Prawira Bandung Kalahkan Dewa United, Papan Atas Semakin Sengit, Berimbas Ke Pelita Dan Kesatria

Brandone Francis (11) bawa Prawira kalahkan Dewa United
Brandone Francis (11) bawa Prawira kalahkan Dewa United (Foto : IBL 2024)

Antv – Tim basket asal Bandung, Prawira Harum berhasil revans dengan mengalahkan Dewa United Banten dengan skor tipis 99-94 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu malam, 02 Juni 2024. 

Dengan kemenangan Prawira, menambah persaingan sengit di klasemen papan atas IBL 2024. Dengan demikian tiga tim di peringkat teratas sudah menelan dua kekalahan baik di peringkat pertama Pelita Jaya (18 menang, 2 kalah), peringkat dua Dewa United Banten (17-2) dan Kesatria Bengawan Solo (16-2). 

Selain itu, Pemain Prawira, Brandone Francis yang menyumbang 31 poin, menahbiskan diri sebagai penakluk Dewa United. Prawira berhasil revans atas Dewa United untuk musim ini. Namun yang paling menarik adalah Dewa United tidak pernah bisa mengalahkan Prawira ketika Brandone Francis ada di dalam tim tersebut.

"Sangat menyenangkan memenangkan pertandingan di rumah sendiri. Saya mengapresiasi semua tim pelatih yang selalu membuat persiapan yang bagus dalam setiap game. Mereka membuat strategi yang tepat menghadapi setiap tim, termasuk untuk mengalahkan Dewa United. Kami tim juara, kami tidak boleh diremehkan," ungkap Brandone Francis.

James Gist III tampil solid dengan menyumbang 23 poin, 12 rebound, dan empat assist. Yudha Saputera mencetak 20 poin, tiga rebound, dan tiga assist. Antonio Hester mencetak 10 poin, lima rebound, dan tiga assist sebelum foul-out. 

Dari kubu Dewa United, mesin poinnya tidak bekerja maksimal. Jordan Adams mencetak 20 poin, delapan rebound, dan tujuh assist, tapi dengan field goals 9-dari-22 attempt. Gelvis Solano mencetak 27 poin, namun membuat dua turnovers yang merugikan di menit-menit akhir dari total delapan turnovers-nya di laga ini. Tavario Miller mencetak 19 poin dan tujuh rebound. Kemudian Lester Prosper hanya mencetak delapan poin dengan field goals 3-dari-11 attempt. Dewa United melakukan 18 turnovers di laga ini, dan mungkin yang tertinggi di sepanjang musim ini.

Hanya dalam empat menit di awal kuarter ketiga, Prawira menciptakan tiga turnovers yang merugikan mereka. Dewa united memanfaatkannya dengan mencetak delapan poin untuk membalikkan keadaan menjadi 58-52. Tapi Prawira kembali mendapatkan angin segar dengan lima poin dari James Gist III dalam dua kali possession. Ini membuat Prawira kembali unggul 65-62.