Posting Lagu Bad Religion di Instagramnya Menimbulkan Hujatan, RM BTS Beri Tanggapan

RM BTS
RM BTS (Foto : YouTube: HYBE Labels)

Antv – Pemimpin BTS RM alias Kim Namjoon menimbulkan kemarahan dari netizen di Twitter. Hal tersebut dikarenakan postingan di akun Instagram yang ia bagikan, hingga membuat netizen menekan RM BTS untuk meminta maaf kepada umat Muslim.

Berawal dari unggahan RM BTS di akun Instagram yang membagikan tangkapan layar lagu yang dinyanyikan Frank Ocean berjudul Bad Religion. Lagu tersebut dikabarkan telah menuai kontroversi sejak dirilis.

Sehingga menuai kegaduhan di kalangan netizen yang beragama Islam. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa lagu tersebut bersifat Islamofobia dan mengajukan keberatan terhadap postingannya tersebut.

Sementara itu, banyak juga yang membahas terkait predikat yang tengah dimiliki oleh RM BTS sebagai duta UNICEF. Ada netizen yang mengatakan bahwa duta UNICEF tak seharusnya melawan rasisme atau menghina Islam secara terbuka.

"RM BTS membagikan lagu Islamofobia di IG story-nya dan saya berbicara tentang saya dan semua Muslim bahwa ini memalukan karena dia adalah duta @/UNICEF yang seharusnya melawan rasisme bukan untuk mendukung dan yang terjadi sekarang adalah dia menghina Islam secara terbuka?" tulis salah satu netizen.

"IDC apa yang kalian katakan tentang Namjoon tapi itu jelas Islamofobia. IDC kalian semua membelanya sekuat tenaga tapi dia perlu meminta maaf, sebagai seorang Muslim aku tidak suka jika seseorang tidak menghormati agamaku," imbuh yang lain.

Di sisi lain, sebagian penggemarnya pun membela dengan mengatakan bahwa RM BTS tak mengetahui maksud dari lirik lagu Bad Religion yang dipopulerkan oleh Frank Ocean.