Sinopsis Series India Ramayana, Selasa, 27 Agustus 2024: Upaya Rama-Sinta Luluhkan Hati Kaikeyi

Series India Ramayana ANTV
Series India Ramayana ANTV (Foto : ANTV)

AntvSerial India ANTV legendaris berjudul Ramayana akhinya kembali hadir menemani penonton setia ANTV di mana pun berada pada hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB dengan alur cerita yang sangat seru dan memancing rasa nostalgia penonton setia ANTV.

Lantas, apa yang akan terjadi di series India Ramayana pada episode hari ini? Makanya, yuk kita simak terlebih dahulu simak sinopsis series India Ramayana hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024 yang akan tayang sore ini di ANTV Rame berikut ini!

Sinopsis Ramayana Hari Ini

 

 

Rama menghibur Sinta karena kemarahan Kaikeyi padanya. Lakshmana memberitahu Urmila bahwa Darma dan Bhaktinya hanya untuk Rama dan berjanji akan tetap membahagiakan Urmila. Urmila tidak keberatan dengan hal itu. Rama bertanya pada Sinta apakah dia bersedia untuk dimadu, Sinta menerima keputusan Rama jika itu memang yang terbaik. Namun ternyata, Rama menolak untuk menikah lagi dan berjanji pada Sinta didepan semua orang bahwa ia tidak akan menikah lagi.

Rama dan Sinta mencoba meluluhkan hati Kaikeyi dan akhirnya mendapat restu. Dasarata berdiskusi dengan Maharesi tentang mimpi yang membuatnya khawatir. Maharesi menjelaskan arti mimpi bahwa waktunya Dasarata untuk menunjuk pewarisnya berikutnya. Dastara menginginkan Rama menjadi Raja. Namun Maharesi memberikan saran untuk menguji keempat putranya siapakah yang layak menjadi raja. 

Lakshmana, Bharata, Shatrughna. bersedih dan tidak bisa menerima kompetisi tersebut karena merasa tidak layak selain Rama. Manthara berusaha menghasut Rama agar Bhatara ikut berkompetisi. Laskshmana, Bathara dan Shatrughna meminta Dasarata untuk membatalkan kompetisi atau dia pergi dari Ayodhya. Rama meminta para adik-adiknya ikut berkompetisi demi menghormati keputusan Raja dan Maharesi. 

Rama meyakinkan Bhatara dan akhirnya menerima keinginan Rama untuk mengikuti kompetisi. Keesokan harinya, sebuah kompetisi diadakan untuk menilai Rama dan Bharata untuk memperebutkan gelar raja masa depan. Rama memenangkan kompetisi emmbuat Manthara kesal. Rama akan dinobatkan sebagai Raja Ayodhya.

Istri Bharata sedih karena Bharata sengaja mengalah dalam lomba, dan itu bukanlah hal yang baik. Rama mendatangi Bharata, Bharata berkeluh kesah karena hatinya sakit harus menantang Rama, hal itu didengar oleh Dassarata dan membuatnya sedih. Dasarata sedang memersiapkan penobatan Rama. Manthara mengingatkan Raja Dasharatha tentang janji yang diberikan kepada ayah Kaikeyi. Manthara mengancam Dasarasta dan membuat Dasarasta marah.

Nah, demikianlah sinopsis Ramayana. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Maka dari itu, jangan lupa saksikan terus ya series India Ramayana yang akan tayang pada hari ini, Selasa, 27 Agustus pukul 17.00 WIB hanya di ANTV Rame!