Sinopsis Series India Ramayana, Jumat, 23 Agustus 2024: Sayembara untuk Menikahi Sinta

Series India Ramayana ANTV
Series India Ramayana ANTV (Foto : ANTV)

AntvSerial India ANTV legendaris berjudul Ramayana akhinya kembali hadir menemani penonton setia ANTV di mana pun berada pada hari ini, Jumat, 23 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB dengan alur cerita yang sangat seru dan memancing rasa nostalgia penonton setia ANTV.

Lantas, apa yang akan terjadi di series India Ramayana pada episode hari ini? Makanya, yuk kita simak terlebih dahulu simak sinopsis series India Ramayana hari ini, Jumat, 23 Agustus 2024 yang akan tayang sore ini di ANTV Rame berikut ini!

Sinopsis Ramayana Hari Ini

 

 

Di surga, Siwa dan Parwati bersukacita atas pertemuan Rama dan Sinta. Parwati mengingat bahwa di kehidupan lampaunya, Sinta adalah Wedawati, yang menghabiskan hidupnya dalam doa kepada Wisnu. Setan Rahwana mendengar nyanyiannya dan datang untuk mengganggunya. Ketika Rahwana menyentuhnya, Sinta mengutuknya bahwa di kehidupan selanjutnya, Wisnu akan menjadi suaminya dan ia akan menghancurkan Rahwana. 

Kembali ke taman, Sinta berlari ke kuil dan berdoa kepada Parwati agar Rama memenangkan swayamwara sehingga ia dapat menikahinya. Dari surga, Parwati mengabulkan keinginannya ini. Keesokan harinya adalah swayamwara, Wiswamitra mengingatkan Rama bahwa pelamar yang mampu mengangkat busur dewa Siwa akan muncul sebagai pemenang. 

Para pangeran dan setan yang menyamar dari berbagai negeri tiba di Mithila dalam upaya untuk menikahi Sinta, tetapi pikirannya terpaku pada Rama. Upacara pun dimulai, dan Janaka mengingatkan semua orang bahwa saat Sinta masih gadis muda, ia mampu mengangkat busur dewa ini, dan dengan demikian, satu-satunya pasangan yang cocok untuknya pastilah yang mampu mengangkatnya juga. 

Banyak pelamar yang sombong mencoba namun sia-sia tetapi tidak mampu mengangkat busur tersebut. Saudari-saudari Sinta mulai khawatir bahwa tidak seorang pun akan mampu memenangkan hatinya, dan Sinta bertanya-tanya mengapa Rama tidak maju untuk mencoba mengangkat busur tersebut sendiri.

Banyak pelamar mencoba mengangkat busur bersama-sama, tetapi busur itu tidak berhasil. Mereka marah pada Janaka karena melakukan tugas yang mustahil. Janaka sendiri mengungkapkan kekecewaannya terhadap ketidakmampuan orang-orang yang hadir. Setelah mendengar ketidaksetujuannya, Lakshmana menjadi marah, karena ia merasa pernyataan Janaka merupakan penghinaan terhadap kemampuan Rama. 

Dengan restu Vishvamitra, Rama menerima tantangan untuk mengangkat busur dewa. Para pelamar mengejeknya, bertanya-tanya mengapa pemuda dengan tubuh yang lemah ini berpikir ia mampu.

Nah, demikianlah sinopsis Ramayana. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Maka dari itu, jangan lupa saksikan terus ya series India Ramayana yang akan tayang pada hari ini, Jumat, 23 Agustus pukul 17.00 WIB hanya di ANTV Rame!