Sinopsis Series India Mahabharata Kamis, 27 Juni 2024: Yudhistira Jadi Putra Mahkota

Mahabharata
Mahabharata (Foto : ANTV)

AntvSerial India ANTV legendaris berjudul Mahabharata akan kembali hadir menemani penonton setia ANTV di mana pun berada pada hari ini, Kamis, 27 Juni 2024 pukul 16.30 WIB dengan alur cerita yang sangat seru dan memancing rasa nostalgia.

Lantas, apa yang akan terjadi di Mahabharata episode hari ini? Yuk simak sinopsis series India Mahabharata hari ini, Kamis, 27 Juni 2024 yang akan tayang sore ini di ANTV!

Sinopsis Mahabharata Hari Ini

 

 

Arjun yang menyamar berbohong kepada Rukmi bahwa Mahareshi Durwasa telah meminta Rukmini untuk makan ‘persembahan’ di kuil. Penyamaran Arjun terbongkar membuat Rukmi marah dan meminta tentaranya untuk memenjarakannya. Arjun dan Rukmini melarikan diri dari istana. Rukmini bisa bertemu Krishna di kuil sedangkan Arjun menghadapi tantara Rukmi.

Rukmini menjadi senang melihat Sri Krishna. Krishna kaget saat melihat Balarama menakhlukan dengan tentara Rukmi. Rukmi melihat Rukmini, kabur dengan Sri Krishna dan mengikuti mereka. Arjun mencoba menghentikan Rukmi, tetapi Balarama melarang Arjun untuk menghentikan Rukmi agar Rukmi menjalani takdirnya. 

Rukmi memerintahkan Rukmini untuk Kembali ke Widarbha dan menantang Krishna. Rukmini menolak dan akhirnya Rukmi mengancam Rukmini bahwa dia akan memisahkan Rukmini dengan Sri Krishna walau hanya akan membawa mayatnya saja. Sri Krishna menjadi marah dan menghukum Rukmi. Krishna memberi tahu Arjun bahwa dia akan menikah dengan Rukmini di Madhawapura.

Kemakmuran di Hastinapura semakin berlimpah setelah Yudistira dinobatkan menjadi putra mahkota. Widura yakin Sangkuni punya rencana untuk mengacaukan kedamaian hastinapura selama dia masih ada di sana. Duryodhana, Durshasana dan Shangkuni berencana mengirim Pandawa ke Warnabrata. 

Shangkuni menyarankan Drushasana untuk terus mengacaukan Bhisma agar terbakar amarah. Gandhari kaget saat mengetahui bahwa Duryodhana ingin Putri Durshyala menikahi Jayadrata, Raja Sindhu. Bhisma, Widura, dan Yudhistira menolak Duryodhana k melakukan pernikahan, karena Jayadrata adalah raja negara saingan mereka. Namun, Duryodhana tetap bertekad akan menikahkannya dengan alasan tidak mau pernikahan adiknya didasarkan dari politik. 

Shangkuni menghina Bhisma yang tidak pernah menikah mana mungkin tahu tentang hal ini. Yudhistira menyarankan Bisma untuk menunjuk Duryodhana menjadi putra mahkota yang baru, karena ia takut kemarahan Bhisma membuat Duryodhana semakin berulah untuk menciptakan permusuhan dengan bersekutu dari kerajaan lawan. Bisma pun memberitahukan bahwa perjuangannya untuk mendapatkan Raja yang tepat untuk Hastinapura, maka ia tidak bisa memberikannya pada Duryodhana.

Shangkuni menjadi senang mengetahui tentang keberhasilan rencananya melawan Pandawa. Dia memberitahu Duryodhana tentang rencananya melawan Kunti agar pergi ke Warnabrata. Purochan memberitahu Kunti bahwa ia ingin Pandawa untuk melakukan puja di kuil Siwa dan memberitahu tentang keadaan Warnabrata. 

Yudhistira memberitahu Purochan bahwa mereka akan melakukan perjalanan ke Warnabrata. Purochan memberitahu Shangkuni tentang hal yang sama. Kunti yang mempertanyakan tentang keputusan Yudistira. Yudistira memberitahu bahwa dia sedang menguji kebaikan Hastinapura dan Belajar dari sana. Widura memperingatkan Yudhistira tentang konspirasi yang dilakukan Duryodhana. Duryodhana memberitahu Karna tentang rencananya untuk membunuh para Pandawa.

Karna terkejut saat mengetahui rencana Duryodhana untuk membunuh para Pandawa. Karna memberitahu bahwa dengan melenyapkan mereka dengan cara seperti itu berarti bukan pahlawan namun penjahat. 

Duryodhana berpura-pura marah pada Durshasana di depan Karna, dan memintanya untuk memberi tahu Purochan bahwa rencana itu dilarang. Duryodhana memprovokasi Karna melawan Pandawa untuk keberhasilan rencananya.

Nah, demikianlah sinopsis Mahabharata. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Jangan lupa saksikan series India Mahabharata yang akan tayang hari ini, Kamis, 27 Juni pukul 16.30 WIB hanya di ANTV Rame!