Sinopsis Film 'Oo Nina Bobo' Sinema Horor Asia ANTV: Misteri Mimpi Buruk dan PTSD!

Sinopsis Film 'Oo Nina Bobo' Sinema Horor Asia ANTV: Misteri Mimpi Buruk dan PTSD!
Sinopsis Film 'Oo Nina Bobo' Sinema Horor Asia ANTV: Misteri Mimpi Buruk dan PTSD! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv –  Tayangan seru dan seram Sinema Horor Asia, kembali dihadirkan ANTV, untuk menghibur pemirsa. Kali ini akan ditayangkankan film bertajuk 'Oo Nina Bobo', yang dibintangi Revalina S. Temat. Bagaimana selengkapnya?

Film 'Oo Nina Bobo' merupakan sebuah karya sinema Indonesia, bertema horor, yang dirilis pada 20 Maret 2014, disutradarai oleh Jose Poernomo.

Selain Revalina S. Temat, film ini juga dibintangi antara lain oleh Firman Ferdiansyah, Daniel Topan, Mega Carefansa, Agung Maulana dan Sinyo Syamsul.

Kisah dalam film 'Oo Nina Bobo' merupakan adaptasi dari lagu 'Nina Bobo' yang cukup populer di Tanah Air.

Seperti apa kelanjutan kisahnya?

Berikut sinopsis film 'Oo Nina Bobo' selengkapnya:

Film ini berkisah tentang seorang anak, Ryan, yang mengalami gangguan mental usai tragedi yang dialami keluarganya.

Keluarga Ryan dibunuh secara misterius. Sang ibu ditemukan mati tergantung, sedangkan ayahnya jatuh dari tangga. Adiknya pun ditemukan tak bernyawa di kamarnya.

Ryan menjadi satu-satunya anggota keluarga yang selamat, tapi ia mengalami Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Ia dirawat di panti, tapi emosinya labil dan sering bermimpi buruk.

Lima tahun berlalu, datang seorang psikiater bernama Karina. Ia menjadikan Ryan sebagai objek penelitian untuk menyelesaikan tesisnya.

Ryan telah dianggap normal, tapi Karina ingin bereksperimen dan menguji sebuah teori dengan mengajak Ryan ke rumah lama tempat pembantaian itu terjadi.

Karina yakin dengan mendorong Ryan menghadapi masa lalu dan traumanya, PTSD-nya dapat teratasi.

Karina yang sangat percaya pada teori empirisnya bahwa salah satu cara paling efektif untuk mengatasi PTSD adalah mengajak korban ke lokasi dan dia harus belajar menghadapi situasi yang bisa memancing traumanya.

Sekali pun banyak seniornya yang mengkhawatirkan treatment ini, tetapi Karina bersikeras bahwa dia bisa melakukannya.

Jika Ryan tetap bersikap normal, maka berarti Ryan memang sudah berhasil menghadapi traumanya.

Sahabatnya, Bams (Daniel Topan) mengingatkannya tentang pengakuan Ryan pada awal pemeriksaan yang menceritakan ada kemungkinan keterlibatan makhluk lain di rumah tersebut dan menjadi penyebab kematian keluarganya.

Mendengar hal itu, Karina tetap tidak percaya sama sekali dan bersikap skeptis.

Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Saksikan selengkapnya di Sinema Horor Asia ANTV 'Oo Nina Bobo' yang akan tayang Selasa tengah malam ini, 14 Mei 2024, mulai pukul 24.00 WIB. Hanya di ANTV Rame!