Sinopsis 'Balada Cinta Anglingdarma' Sinema Laga Klasik ANTV: Kisah Pendekar Berubah Jadi Belibis!

Sinopsis Film 'Balada Cinta Anglingdarma' Sinema Laga Klasik ANTV: Kisah Pendekar Berubah Jadi Belibis!
Sinopsis Film 'Balada Cinta Anglingdarma' Sinema Laga Klasik ANTV: Kisah Pendekar Berubah Jadi Belibis! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah, terus disajikan ANTV. Termasuk film 'Nyi Mas Gandasari' yang dibintangi aktor laga Baron Hermanto. Bagaimana keseruan kisahnya?

Film 'Balada Cinta Anglingdarma' adalah sebuah karya sinema Indonesia bertema laga, yang dirilis pada tahun 199o, disutradarai oleh Torro Margens.

Selain Baron Hermanto, film ini juga dibintangi oleh Atin Martino, Basuki, Fitria Anwar, Okky Irwina Savitri, Rr. Dian Sitoresmi dan Wenny Rosaline.

Film ini berkisah tentang Anglingdarma yang memiliki ilmu dan bisa mendengar bahasa binatang, membuat istrinya minta diajari olehnya.

Namun Anglingdarma tidak mau. Istrinya beranggapan ia tidak cinta lagi dengan dirinya.

Istrinya pun berniat membakar diri dan Anglingdarma pun juga ingin melakukan hal yang sama.

Namun terdengar suara yang membuat ia berhenti, tapi istrinya sudah membakar diri.

Karena merasa bersalah Anglingdarma pun menjelma menjadi belibis. Tapi atas paksaan Batik Madrim ia kembali.

Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Berikut sinopsis film 'Balada Cinta Anglingdarma' selengkapnya:

Film 'Nyi Mas Gandasari' mengisahka kekuatan magis, Anglingdarma (yang diperankan Baron Hermanto), memiliki kemampuan langka untuk mendengar bahasa binatang.

Namun, kekuatan ini diikat oleh sebuah larangan: ia tak boleh membagi ilmu tersebut kepada siapapun.

Namun, kekacauan mulai terjadi ketika dalam momen intim dengan istrinya, Anglingdarma tak sengaja tergelitik oleh percakapan sepasang cicak.

Tertawa tanpa sadar, ia menyinggung perasaan sang istri yang merasa diabaikan.

Konflik semakin memuncak ketika sang istri meminta untuk diajari ilmu itu.

Anglingdarma menolak, namun sang istri mengartikan penolakan itu sebagai tanda kurangnya cinta dari suaminya. Bahkan hingga mengancam akan mengakhiri hidupnya dengan membakar diri.

Demi menyelamatkan hubungan dan menyatakan cintanya, Anglingdarma setuju untuk memberikan ilmu tersebut.

Namun, ketika hendak melaksanakan niatnya, suara seorang kambing yang tiba-tiba terdengar menuduhnya hanya memikirkan dirinya sendiri, mengubah pikirannya.

Dalam keputusasaan dan penyesalan, Anglingdarma menyaksikan istrinya membakar diri.

Untuk menebus kesalahannya, dia memutuskan untuk menjalani pembuangan dan bermetamorfosis menjadi seekor belibis.

Sementara itu, tanggung jawab sebagai pemimpin negara jatuh kepada Patih Batik Madrim. Namun, kerinduannya akan sahabatnya mendorongnya untuk mencari Anglingdarma.

Setelah perjalanan yang panjang dan penuh perjuangan, akhirnya Patih Batik Madrim berhasil memaksa Anglingdarma untuk kembali ke wujud manusianya, membawa kembali harapan bagi kedua pihak yang terlibat.

Lantas, apa yang akan terjadi kemudian?

Saksikan selengkapnya dalam Sinema Laga Klasik ANTV 'Balada Cinta Anglingdarma' yang akan tayang hari Ini, Sabtu, 11 Mei 2024, mulai pukul 18.00 WIB hanya di ANTV Rame, juaranya Sinema Laga Klasik. Nggak ada lawan!!