Cerita Heroik Dari Aceh, Penantian 20 Tahun, Basket Putra dan Putri DKI Jakarta Kawinkan Emas PON

Basket 5 on 5 DKI Jakarta kawinkan medali emas PON
Basket 5 on 5 DKI Jakarta kawinkan medali emas PON (Foto : istimewa)

Antv – Cerita heroik basket DKi Jakarta yang berhasil kawinkan medali emas PON setelah penantian 20 tahun. Kontingen DKI Jakarta berhasil menambah dua medali emas dari cabang olahraga bola basket nomor putra dan putri 5×5 PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Harapan Bangsa. 

"Kita berhasil mengulang sejarah 2004 dengan mengawinkan medali emas putra-putri. Penantian 20 tahun ini buah kerja keras pemain dan semua suporting sistem dari mulai KONI DKI sampai elemen suporter. Semoga raihan emas ini bisa membantu Kontingen DKI juara umum PON XXI," jelas Lexyndo Hakim, Ketua Perbasi DKI Jakarta. 

Pada pertandingan nomor Putri DKI Jakarta berhasil meraih emas setelah sukses mengatasi perlawanan Tim Basket Putri Jawa Timur, dengan angka meyakinkan 77-56.

Tim asal ibukota itu terlihat belum panas sejak awal laga, permainan kedua tim unggulan ini terlihat seimbang. Bahkan, anak-anak Jatim langsung berinisiatif menyerang. Hasilnya para pemain Jatim sempat unggul dengan perolehan poin 15-13.

Melihat keadaan ini, para punggawa DKI Jakarta pun tak tinggal diam. Menurunkan pemain terbaik seperti Chioma, Maxine dan Angelique, para punggawa DKI Jakarta berusaha mengimbangi permainan cepat yang ditunjukkan pemain Jatim.

Jelang berakhirnya kuarter pertama, DKI Jakarta mampu memaksimalkan sejumlah peluang dan berhasil membalikkan keadaan. Kuarter pertama ini ditutup dengan skor 24-18 untuk DKI.

Pada kuarter kedua, para srikandi DKI Jakarta tak mengendurkan serangan. Performa yang yang ditunjukkan anak-anak DKI Jakarta sungguh apik. Poin demi poin pun dihasilkan oleh pemain DKI Jakarta untuk menambah keunggulan tim nya.