Ayo Ramaikan Stadion GBK Jakarta, Dukung Indonesia Lawan Australia

Pemain Indonesia Ragnar Oratmangoen (11)
Pemain Indonesia Ragnar Oratmangoen (11) (Foto : PSSI)

Antv – Preview pertandingan Timnas Indonesia lawan Australia pada putaran ketiga zona Asia Grup C di Stadion Utama Geora Bung Karno, Jakarta, pada hari Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis, karena di laga terakhir Indonesia berhasil mencuri poin saat menahan tim kuat Arab Saudi 1-1, beberapa hari lalu. Sebaliknya Australia tengah terpuruk usai kalah melakukan di kandangnya akibat takluk dari Bahrain 0-1. 

Ragnar Oratmangoen menjadi pencetak gol saat Indonesia menghadapi Arab Saudi, setelah bola mengenai Sandy Walsh dan menjadikan bolanya berbelok arah.

Setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa anak asuhnya sedang dalam keadaan percaya diri, serta pasukannya itu alan menjadi kuda hitam.

"Saya memiliki keyakinan penuh pada para pemain saya dan saya tahu mereka akan memberikan yang terbaik di semua pertandingan. Indonesia akan menjadi kuda hitam di grup ini," kata Shin setelah hasil imbang dengan Arab Saudi, dikutip dari laman resmi AFC.

Sedangkan Australia yang mengalami kekalahan dilaga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026, akan bermain pada pertandingan ini dengan harapan untuk bangkit dan meraih poin, untuk tetap berada di jalur yang tepat.

Saat mengalami kekalahan dari Bahrain, Australia harus kehilangan salah satu pemainnya dikarenakan mendapatkan kartu merah (Kusini Yengi), dan mendapatkan larangan bermain.