PON XXI Aceh-Sumut Dibuka, Presiden Jokowi Serukan Kebersamaan dan Sportivitas

Presiden Jokowi buka PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024
Presiden Jokowi buka PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 (Foto : istimewa)

Antv –  Presiden Joko Widodo membuka secara resmi  Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Senin (9/9/2004) malam. Pembukaan berlangsung dalam seremoni megah dan penuh semangat persatuan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, tampak penuh sesak dipadati masyarakat yang menyaksikan momen bersejarah dan ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

Presiden Jokowi mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Aceh yang telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XXI. "Saya ucapkan terima kasih. Teurimong Gaseh," ujar Kepala Negara, yang disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin yang memenuhi stadion.

img_title
Pembukaan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. (Foto: istimewa)

Kepala Negara menegaskan  PON XXI Aceh-Sumut 2024 bukan sekadar kompetisi, melainkan juga ajang untuk melahirkan atlet-atlet terbaik bangsa. PON dikatakan Presiden Jokowi harus menjadi wadah lahirnya lebih banyak pemecah rekor dunia serta calon peraih medali emas di ajang internasional seperti SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade.

"Namun yang lebih penting PON ini adalah ajang untuk kita semakin mempererat persatuan, semakin memperkokoh tali persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa. Oleh sebab itu, saya minta betul junjung tinggi sportivitas dan fair play," tegas Kepala Negara.

PON XXI yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatra Utara, menjadi simbol kuat persatuan Indonesia dalam keragaman. Dengan total 65 cabang olahraga yang dipertandingkan, event ini diharapkan menjadi panggung prestasi yang tidak hanya membanggakan masyarakat daerah, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Presiden Jokowi pun mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan PON XXI dengan semangat kebersamaan dan kegembiraan, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas di setiap pertandingan.  "Mari kita rayakan PON XXI ini dengan semangat kebersamaan, dengan semangat sportivitas, namun penuh dengan kegembiraan untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri," seru Presiden.