Upaya Keras PSSI Berhasil, Resmi, Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes (Foto : PSSI)

Antv – Penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Vincent Paes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024 nanti. 

Hal ini disampaikan oleh manajer Timnas Sumardji seusai kegiatan Match Coordination Meeting di Jeddah, Rabu 4 September 2024.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya penjaga gawang berusia 26 tahun ini, tidak bisa tampil karena terlambat di daftarkan. Namun Paes tetap diberangkatkan ke Arab Saudi. PSSI terus berupaya keras, dimana Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengirimkan surat ke Federasi Sepakbola Asia atau AFC. sejak 31 Agutus. Isinya memohon supaya Paes bisa dimainkan.  

Sumardji mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan. Begitu juga untuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir atas kerja kerasnya sehingga hal ini bisa terwujud.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” tutur Sumardji.