Buat Anda Yang Kolesterol, Asam Urat, Gula Darah Gunakan Ini Untuk Deteksi Dini

Medicore luncurkan Health Impact Empowerment Program
Medicore luncurkan Health Impact Empowerment Program (Foto : istimewa)

AntvMedicore, bersama dengan PT. Innovation Healthcare Indonesia, secara resmi meluncurkan Health Impact Empowerment Program. Program inovatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat melalui deteksi dini penyakit dan edukasi kesehatan. Diselenggarakan di Klinik Pratama Syifa Medical Center, Jakarta Utara, peluncuran program ini bertepatan dengan peringatan Hari Jantung Sedunia.

Program ini terdiri dari Health Talk oleh Dr. Fitriyana Hendriany, Health Screening dengan FOR A TEST yakni 6 parameter hasil dalam 1 alat dan Konsultasi medis. Program ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana promosi kesehatan preventif, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya deteksi dini terhadap berbagai penyakit kronis. Medicore sebagai salah satu lembaga pelatihan dan konsultan  pengembangan ekosistem kesehatan, berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah dalam transformasi dan pembangunan kesehatan yang berkeadilan.

Dr. Rosa Maria Carli, MPH (OH), Direktur Medicore, menyatakan, "Kami berkomitmen untuk berdampak nyata dan lebih luas bagi masyarakat untuk mengakses layanan Kesehatan. Program ini bertujuan untuk memastikan masyarakat dapat memahami dan menyadari kondisi kesehatan mereka dengan lebih baik, serta dapat mengambil langkah preventif sebelum penyakit berkembang lebih jauh."

Program HIE disuport dengan FORA Test, dimana masyarakat dapat memanfaatkan teknologi alat diagnostik yang sederhana dan mudah digunakan dengan begitu sangat memungkinkan mereka untuk mengambil tindakan pencegahan yang lebih awal.

Inovasi Screening Kesehatan melalui FORA Test

Salah satu komponen utama dalam program ini adalah pemanfaatan FORA Test dalam Health Screening, alat diagnostik sederhana yang mampu memeriksa enam parameter penting: AU (Asam Urat), Kolesterol, Gula Darah Sewaktu (GDS), Hematokrit  (HT), Hemoglobin (HB), dan Keton.

Sitranto Ari Susatyo, perwakilan dari Innovation Healthcare Indonesia, menyatakan salah satu keunggulan dari alat test diagnostic sederhana ini adalah pemeriksaan cholesterol dimana memiliki 2 enzym yakni (cholesterol esterase dan Kolesterol Oksidase) tentu saja dari segi hasil akan sangat lebih akurat karena mampu mendeteksi keduanya.