Turnamen Tenis Alusmanis ke-3 digelar oleh Ikatan Alumni Smandel Tenis

ALUMNI SMANDEL JAKARTA TUAN RUMAH TURNAMEN TENIS ALUSMANIS KE-3
ALUMNI SMANDEL JAKARTA TUAN RUMAH TURNAMEN TENIS ALUSMANIS KE-3 (Foto : Dok. Eko Djat)

Antv – Dengan mengusung semangat silahturahmi dan memperluas networking, alumni SMA Negeri 8 Jakarta menjadi tuan rumah turnamen tenis alusmanis ke-3 yang berlangsung di Hotel Borobudur 24-25 Agustus 2024.

Turnamen tenis antar Alumni SMA Negeri Tenis atau ALUSMANIS ke-3 yang berlangsung selama dua hari ini, diikuti delapan Ikatan Alumni sekolah negeri dari Jakarta dan Bandung.

Alusmanis ke-3 mempertandingkan lima nomor lomba yakni ganda Putera bebas, ganda Putera 45 tahun keatas, ganda putera 55 tahun ke atas, ganda puteri bebas dan ganda campuran dengan pemain Putera minimal berusia 40 tahun dan pemain puteri bebas.

Sebagai tuan rumah Alumni Smandel Tenis Club (ASTC) memilih Agustus menjadi bulan penyelenggraan karena bertepatan dengan ulang tahun SMA Negeri 8 Bukit Duri Jakarta Selatan yang ke-66 tahun dan juga ulang tahun ASTC ke-9.  

"Turnamen tenis Alusmanis ini tujuannya selain silaturahmi sesama Ikatan Alumni SMA Negeri juga menjadi wadah berkumpul olahraga santai sambil menjalin networking sesama alumni," ujar Erry Erawan priolaksono Ketua Panitia Turnamen Tenis Alusmanis 3.

Selain terus rutin menyelenggrakan turnamen tenis, Alusmanis juga berencanakan menambah keanggotaannya, yang selama ini diisi oleh empat Ikatan Alumni SMA Negeri favorit di Jakarta yaitu SMA Negeri 3, SMA Negeri 6, SMA Negeri 8 dan SMA Negeri 70 dan empat Ikatan Alumni SMA Negeri di Bandung yaitu SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 5. 

Rutinya turnamen Alusmanis mendatangkan banyak permintaan dari Ikatan Alumni SMA Negeri dari Malang, Solo, Yogyakarta dan Semarang untuk bergabung dengan komunitas tenis Alusmanis.