CdM Anindya Bakrie Dan Atlet Olimpiade Paris 2024 Diarak Menuju Istana Negara

Pawai Juara Olimpiade menuju Istana Negara
Pawai Juara Olimpiade menuju Istana Negara (Foto : Kemenpora)

Antv – Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris langsung diarak keliling kawasan Jakarta menuju Istana Negara pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Chef de Mission Tim Indonesia Anindya Bakrie Bersama para atlet dan Menpora Dito Ariotedjo menaiki bus terbuka. Selain itu juga hadir atlet peraih medali emas Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah serta peraih medali perunggu Gregoria Mariska Tunjung. Juga para atlet yang berlaga di Olimpiade Paris 2024, ada Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Salsabilah, Rahmad Adi Mulyono, Fathur Gustafian, dan Rifda Irfanaluthfi. 

Lalu Ketua Umum FPTI Yenny Wahid, Ketua Umum Persani Ita Yuliati, hingga Ketua Umum PBSI Fadil Imran. 

"Atlet-atlet kita ini semuanya berjuang sampai penghujung dengan semangat luar biasa, semangat mengibarkan Merah-Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya. Saya melihat kekompakan tim olimpiade ini luar biasa sehingga saya bilang Olimpiade ini adalah olahraga beregu. Jadi tidak hanya dari kementrian tapi juga ada NOC, KONI, tentu para pengurus cabor juga ada atlet dan pelatih," jelas CdM Anindya Bakrie.  

"Kami sangat apresiasi rangking Indonesia melesat 16 poin, meningkat dari peringkat ke 55 ke 39. Mudah-mudahan Indonesia bisa masuk G-20 nya Olimpiade, bisa masuk 20 besar dengan Raihan lima emas,"harap Anin. 

Arak-arakan ini berlangsung dari Gerbang Pemuda, jalan layang Ladokgi, Gatot Subroto, Semanggi, Sudirman, Thamrin, Merdeka Barat, Istana Negara.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas atlet Olimpiade 2024 Paris guna mengikuti pawai menuju Istana Negara, Jakarta. Kontingen Merah Putih akan diterima Presiden Joko Widodo.