Tim Indonesia Ukir Sejarah Di Paris 2024, Tatap Sejarah Baru Di Los Angeles 2028

Tim Indonesia di Upacara Penutupan Olimpiade 2024
Tim Indonesia di Upacara Penutupan Olimpiade 2024 (Foto : NOC Indonesia/Naif)

Antv – Rentetan sejarah terukir buat Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Ini menjadi modal yang cukup baik buat capaian prestasi selanjutnya di Olimpiade Los Angeles 2028. 

Tim Indonesia membawa pulang dua medali emas dan satu medali perunggu dari Olimpiade Paris 2024. Bahkan dalam satu hari, Tim Indonesia mengumpulkan dua medali emas sekaligus. 

Medali Emas pertama disumbangkan Veddriq Leonardo yang turun di nomor speed putra cabang olahraga sport climbing. Berselang hampir sembilan jam kemudian, giliran Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi kelas 73kg yang meraih medali emas kedua buat Tim Indonesia. 

img_title
Titik Suharto & Raja Sapta Oktohari di Olimpiade 2024. (Foto: NOC Indonesia/Naif)

Sedangkan satu medali perunggu diperoleh Gregoria Mariska Tunjung di cabang olahraga badminton nomor tunggal putri. Tim Indonesia membawa pulang dua medali emas dan satu medali perunggu dari Olimpiade Paris 2024. Bahkan dalam satu hari, Tim Indonesia mengumpulkan dua medali emas sekaligus. 

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengucap syukur atas hasil akhir yang diraih Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Namun ia beraharap. 

"Alhamdulillah, Olimpiade sudah sampai di akhir, Saya ucapkan terima kasih untuk atlet, pengurus cabor, pemerintah dan semua supporting sistem. Apresiasi tinggi juga untuk Bapak Angkat Besi, Djoko Pramono dan Korps Marinir yang telah memberikan fasilitas latihan terbaik buat angkat besi sehingga bisa mencetak prestasi di Olimpiade,” ucap Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari.