Catatan Olimpiade Paris 2024: Iki Wong Serang

Rizki Juniansyah, medali emas kedua Indonesia di Olimpiade 2024
Rizki Juniansyah, medali emas kedua Indonesia di Olimpiade 2024 (Foto : NOC Indonesia/Naif)

oleh M. Nigara/ Wartawan Olahraga Senior

Antv – INI ORANG SERANG! Begitu yang terucap dari mulut ratusan ribu penduduk Kabupaten Serang, Provinsi Banten, saat Rizki Juniasyah meraih medali emas Cabang Olahraga Angkat Besi, di nomor 73 kg.

Emas kedua bagi kontingen Indonesia ini sekaligus menghapus segala kekhawatiran kita terkait medali. Maklum, hingga tiga hari menjelang Olimpiade berakhir, kontingen Garuda baru memperoleh perunggu dari Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih, untuk nomor tunggal putri, cabor bulutangkis.

Bahkan Menpora Dito Ariotedjo melalui instragramnya menyatakan siap mengambil-alih tanggung jawab. Satu langkah yang perlu diacungi jempol karena ketika banyak pihak justru lebih sering melempar tanggung jawab dan cendrung menyalahkan pihak lain, Dito justru tampil ke depan.

Maka, ketika Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing di nomor Speed putra berhasil meraih emas, melalui instagram CdM, Anindya N. Bakrie, kegembiraan Dito meledak begitu rupa. Ya, kegembiraan yang luar biasa dan normal dilakukan oleh siapa pun yang baru terlepas dari 'tekanan perasaan'.

Banten-Lampung