Fathur Gustafian Sebut Banyak Pelajaran Dari Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung (Foto : NOC Indonesia/Naif)

Antv – Atlet menembak Tim Indonesia, Fathur Gustafian  menyebut banyak pelajaran yang diambil dari penampilannya di Olimpiade Paris 2024

Di Paris 2024, Fathur turun di dua nomor perlombaan. Di nomor 10 meter Air Riffle, Fathur menempati urutan ke-15 dengan 628,7 poin dan urutan ke-43 di nomor 50 meter 3 position dengan poin 574 dari 19 kali tembakan. 

"Dari persiapan mencari quota olympic, banyak sekali pengalaman baik dan buruk yang saya dapat. Setelah dapet quota, persiapan buat olympic juga sangat serius. Waktu, tenaga dan pikiran cuma buat olympic," kata Fathur. 

Bahkan, lanjut Fathur, dalam persiapan sekaligus pemusatan latihan yang digelar di Hungaria, ia sempat tampil di open turnamen. Hasilnya, ia berhasil menempati peringkat satu di kualifikasi dan berakhir dengan medali emas. 

"Dan memang olympic ini adalah event yang penuh kejutan, penuh experience, banyak sekali pelajaran yang saya dapat selama masa persiapan dan saat pertandingan," ujar Fathur. 

"Saya berharap ke depan bisa lebih baik lagi. Maybe not today, but i will show to the world, i can be a world champion and olympic champion just be positive, trust the process, and be passion," tutupnya. 

Di Olimpiade Paris 2024, Tim Indonesia berpartner dengan Aice yang juga merupakan Olympic Partner, Li-Ning, Didit Hediprasetyo Foundation, Lavani Jewelry, Kings Travel, Samsung. Serta didukung oleh On Point, Oakley, Canon Indonesia dan Lumix Indonesia.