Olimpiade Paris 2024 : CdM Anindya Optimistis Peluang Raih Medali Masih Terbuka Lebar 

CdM Anindya Bakrie dan Tim Panahan Indonesia
CdM Anindya Bakrie dan Tim Panahan Indonesia (Foto : istimewa)

Antv – Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie menyebut peluang Tim Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024 masih ada. 

Dari cabang olahraga panahan, Tim Indonesia masih menyisakan Diananda Choirunisa yang akan turun di babak 16 besar, Rezza Oktovia di babak 32 besar individual recurve putri. Selain itu, Diananda juga masih akan tampil di nomor mixed recurve bersama Arief Dwi Pangestu. 

Selain itu, Tim Indonesia juga masih berharap pada cabang olahraga renang yang baru akan dimainkan di Paris La Defense Arena, pada Jumat (2/8/2024). Ada juga sport climbing yang dimulai, Senin (5/8/2024),

angkat besi yang baru akan memulai pertandingannya pada Rabu (7/8/2024), juga balap sepeda yang dimulai Kamis (8/8/2024). 

"Peluang tentunya kalau kita bicara berdasarkan data, memang weightlifting dan panjat tebing mempunyai kesempatan. Tapi kita tidak menafikan masih ada panahan renang dan atletik," kata CdM Anin. 

Sebelumnya, di cabang olahraga surfing, Rio Waida harus pulang lebih awal usai terhenti di babak kedua. Begitu juga dengan menembak di mana Fathur Gustafian juga sudah gugur dari pertandingan. 

Di cabang olahraga senam, Rifda yang berjuang dalam kondisi cedera juga tidak mampu memberikan hasil maksimal. La Memo juga harus menunggu final E cabang rowing untuk menentukan peringkat usai gagal melaju ke fase gugur di Olimpiade Paris 2024. Di cabang judo, Maharani terhenti di babak kedua, takluk dari peraih emas Olimpiade 2020.