Presiden Jokowi Resmi Lepas Tim Indonesia Untuk Olimpiade Paris 2024, Ini Pesannya

Presiden Jokowi lepas Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024
Presiden Jokowi lepas Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 (Foto : foto : detik)

Antv – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas kontingen Tim Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu sore, 10 Juli 2024.

Para atlet didampingi Chef de Mission Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024, Anindya Bakrie dan Menpora Dito Ariotedjo. Dalam sambutannya, Presiden menyebut bahwa seleksi untuk atlet yang berlaga untuk Olimpiade Paris ini sangat ketat. Maka dirinya mengatakan bahwa mereka yang hadir merupakan atlet pilihan.

img_title
CdM Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris, Anindya Bakrie. (Foto: istimewa)

"Saya tahu untuk menjadi anggota delegasi ke olimpiade ini seleksinya sangat ketat. Jadi sodara-sodara adalah atlet-atlet pilihan. sekali lagi yang diseleksi secara ketat. Atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergensi yaitu arena olimpiade," kata Jokowi. 

Mata dunia, lanjut Jokowi, akan tertuju semuanya pada penampilan para atlet. Rakyat Indonesia juga akan menaruh banyak harapan kepada atlet-atlet yang berlaga pada Olimpiade di Paris tersebut.

"Oleh karena itu persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita berhasil dan menang dan pulang membawa medali," kata Kepala Negara.

Jokowi mengatakan bahwa para kontingen akan melawan para atlet terbaik dari negara lainnya. Kendati berat, Jokowi berpesan agar semua atlet optimis. "Tapi saya pesan agar semuanya harus optimis, bertandinglah dengan penuh semangat dan sodara pasti tau apa yang diinginkan. Rakyat menginginkan bendera merah putih berkibar di arena olimpiade, lagu Indonesia raya dikumandangkan di arena olimpiade dan sodara-sodara pulang membawa medali," ujarnya.