CdM Olimpiade Paris Anindya Bakrie Puji Jersey Merah Putih Rancangan Didit

Jersey Merah Putih Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris
Jersey Merah Putih Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris (Foto : VIVA/Adri)

Antv – Chef de Mission (CdM) Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie memuji karya Didit Hediprasetyo. Desain jersey Indonesia di Olimpiade Paris karya sang desainer dipamerkan di Jakarta pada Kamis sore WIB 4 Juli 2024. Anindya Bakrie merasa senang karena saat mendapatkan kepercayaan CdM Indonesia di Olimpiade bisa bekerja sama dengan Didit Hediprasetyo yang memiliki rekam jejak di level internasional. 

"Bersyukur karena pas CDM-nya saya dapat kesempatan bekerjasama dengan desainer internasional asal Indonesia. Dan desainnya juga keren, membuat kita kepala tegak ketika mesti istilahnya ada di defile atau bersaing dengan kontingen-kontingen yang lain," kata Anindya.

Didit mendapat inspirasi dalam mendesain jersey Indonesia di Olimpiade Paris ini lewat lagu Berkibarlah Benderaku karya Ibu Sud. Itu mengapa dari beragam desain yang ada, tersirat jelas lekukan bendera sedang berkibar. 

img_title
Jersey Merah Putih Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. (Foto: NOC Indonesia)

"Mas Didit ini juga mempunyai suatu pengalaman membuat desain yang artistik tapi juga tradisionalis dan nasionalis. Saya yakin ini akan diminati banyak orang," tutur Anindya

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari membeberkan proses kemunculan nama Didit Hediprasetyo sebagai desainer jersey Indonesia di Olimpiade Paris. Adalah Anindya yang menyampaikan inisiatif kepadanya.

Sempat muncul keraguan dari Okto apakah Didit mau menerima tawaran ini. Karena menjadi desainer jersey kontingen itu memiliki beban yang besar, dan rentan mendapat kritik tajam.