Tim Indonesia Reveal Jersey Merah Putih Untuk Olimpiade 2024 Paris

Jersey Merah Putih Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris
Jersey Merah Putih Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris (Foto : NOC Indonesia)

Antv – Dalam rangka menyambut Olimpiade Paris 2024, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bersama Didit Hediprasetyo Foundation menggelar pameran fotografi dalam rangka Reveal Jersey Merah Putih yang akan dikenakan oleh Tim Indonesia pada ajang Olimpiade 2024 di Paris. Rangkaian koleksi jersey merah putih ini didesain secara khusus oleh desainer Indonesia, Didit Hediprasetyo.

Pameran tersebut dilangsungkan di Nusantara Garden, Hotel Dharmawangsa, Jakarta, pada tanggal 4 – 5 Juli 2024 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Raja Sapta Oktohari selaku ketua umum Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menjelaskan, “Olimpiade Paris 2024 ini penuh kejutan buat Tim Indonesia. Mulai dari pencapaian para atlet yang lolos sampai desain baju yang untuk pertama kalinya didesain oleh desainer kebanggaan Indonesia yang sudah diakui dunia. Semoga akan lebih banyak kejutan dari sisi prestasi atlet Tim Indonesia di Paris nanti.”

img_title
Jersey Merah Putih Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. (Foto: NOC Indonesia/Naif)

Seragam resmi Tim Indonesia ini terdiri dari warna dominan merah dan putih, dengan lambang Garuda Pancasila berada dalam perisai lingkaran berlatar belakang hitam yang ditempatkan di sisi kiri dada. Bagi para atlit, official NOC Indonesia, dan tim Chef de Mission (CdM), terdapat 2 set seragam dan merchandise resmi yang wajib digunakan saat pengukuhan dan pelepasan kontingen, serta saat keberangkatan dan kepulangan kontingen atau acara resmi lainnya seperti konferensi pers. Terdapat juga 1 set seragam motif yang khusus dikenakan saat penerimaan medali.

Selain itu, kontingen Indonesia juga dibekali dengan set seragam tambahan yang wajib digunakan pada saat latihan dan di area resmi lainnya. Khusus untuk para atlit, terdapat rangkaian pakaian olahraga berupa T-shirt, short pants, track pants dan jersey playing kit sesuai cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda (seperti weightlifting, rowing, gymnastic, dan athletic), yang akan dipakai saat mereka berlaga.

“Terima kasih kepada saudara saya, Didit Hediprasetyo yang bukan hanya mendesain jersey kebanggaan Tim Indonesia yang akan digunakan di Paris nanti, tapi juga ikut mempromosikan olahraga Indonesia dalam skup yang lebih besar,” lanjut Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari.

Anindya Novyan Bakrie selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris menegaskan, “Para atlet kita telah berlatih tanpa kenal lelah, mencerminkan semangat dedikasi, ketahanan, dan keunggulan. Dengan bangga, kami meluncurkan seragam baru Tim Nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 yang bertema merah dan putih. Seragam ini melambangkan keberanian dan kebanggaan bangsa kita. Mari kita dukung mereka dengan penuh semangat dan merayakan prestasi luar biasa mereka di panggung dunia.”