Kejutan Belanda Tersingkir Kalah Dari Austria, Perancis Lolos Sebagai Runner Up

Kejutan Austria singkirkan Belanda
Kejutan Austria singkirkan Belanda (Foto : IG euro2024)

Antv – Hasil pertandingan Piala Eropa 2024 Grup D, kejutan Austria kalahkan Belanda 3-2 dan langsung tersingkir. Sedangkan Perancis imbang lawan Polandia 1-1 dan harus rela turun sebagai runner up. Dengan demikian di Grup D, Austria dan Perancis yang lolos ke 16 besar. 

Di klasemen akhir Grup D, setelah tiga pertandingan  Austria membuat kejutan dengan bertengger di puncak klasemen meraih enam poin. Perancis di peringkat kedua dengan lima poin. Belanda harus turun ke peringkat ketiga dengan empat poin dan gagal lolos ke 16 besar.Polandia dengan satu poin di peringkat empat. 

img_title
Mbappe bawa Perancis lolos ke 16 besar. (Foto: IG euro2024)

Di Stadion Olympia Berlin, Belanda kewalahan menghadapi Austria. Di awal laga pada menit keenam sudah melakukan gol bunuh diri Donnyel Malen yang membuat Austria memimpin 1-0. 

Di awal babak kedua Belanda mampu menyamakan skor 1-1 melalui gol Cody Gakpo. Namun Austria Kembali memimpin 2-1 pada menit ke-59 lewat gol Romano Schmid. 

Gol Memphis Depay di menit ke-75 Kembali membawa Belanda menyamakan skor 2-2. Namun hanya bertahan lima menit, Austria Kembali mencetak gol Marcel Sabitzer. Austria menang 3-2 dan lolos ke babak 16 besar.

Pada pertandingan lain di Grup D, Perancis bermain imbang melawan Polandia 1-1. Gol Perancis dicetak lewat tendangan penalty Ktllian Mbape menit ke-56. Sedangkan gol balasan Polandia dicetak juga lewat tendangan penalty Robert Lewandowski.