Cukur Turki, Portugal Amankan Tiket 16 Besar Dan Belgia Raih Kemenangan Pertama, Buka Peluang Lolos

Portugal kalahkan Turki 3-0
Portugal kalahkan Turki 3-0 (Foto : IG euro2024)

Antv – Hasil Piala Eropa 2024, Portugal amankan tiket ke babak 16 besar usai menang atas Turki 3-0 di Grup E. Sedangkan di Grup F, Belgia membuka peluang ke babak 16 besar usai kalahkan Rumania 2-0, Minggu 23 Juni 2024. 

Portugal Bersama sang mega bintang Cristiano Ronaldo mengamuk saat melawan Turki di Stadion BVB Dortmund. Bernardo Silva mencetak gol lebih dulu di menit ke-21 untuk membawa Portugal memimpin 1-0. 

Selang tujuh menit kemudian, Pemain Turki Akaydin membuat gol bunuh diri untuk menggandakan kemenangan Portugal menjadi 2-0 yang bertahan hingga jeda.  Di babak kedua, Portugal menambah gol melalui Bruno Fernandes di menit ke-55. Hingga bubar, Portugal menang atas Turki 3-0. 

Hasil pertandingan lain di Grup F, Republik Ceko bermain imbang melawan Georgia 1-1. 

Di klasemen sementara, Portugal memimpin klasemen dengan enam poin dan berhak atas tiket ke babak 16 besar. Turki di peringkat dua dengan tiga poin, serta Republik Ceko dan Georgia sama-sama mengemas satu poin. 

Satu tiket tersisa di Grup F masih diperebutkan tiga tim hingga laga terakhir. Republik Ceko lawan Turki dan Georgia hadapi Portugal. 

img_title
Belgia kalahkan Rumania 2-0. (Foto: IG euro204)