Bungkam Italia, Spanyol Lolos 16 Besar, Inggris Di Puncak Namun Terancam Tiga Tim Underdog

Timnas Spanyol kalahkan Italia 1-0
Timnas Spanyol kalahkan Italia 1-0 (Foto : IG sefutbol)

Antv – Hasil pertandingan Piala Eropa 2024 grup B, Spanyol memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai menang tipis atas tim kuat Italia 1-0 di Stadion Arena Aufschalke, Jumat dini hari, 21 Juni 2024. 

Satu-satunya gol yang tercipta merupakan ol bunuh diri emain Italia, Riccardo Calafiori menit ke-55. 

Dengan hasil ini, di klasemen sementara Grup B hingga dua pertandingan, Spanyol di puncak dengan enam poin, peringkat dua Italia tiga poin, peringkat tiga dan empat Albania dan Kroasia sama-sama mengemas satu poin. 

Dengan demikian, Spanyol memastikan satu tiket ke babak 16 besar dari Grup B. Satu tiket lagi diperebutkan tiga tim hingga laga terakhir antara Kroasia lawan Italia dan Albania lawan Spanyol.

Di Grup C, Inggris tertahan Denmark 1-1 dan Slovenia bermain imbang melawan Serbia 1-1. Meski di puncak klasemen Grup C dengan empat poin, Inggris belum aman. Inggris terus diintai tiga tim underdog yakni di peringkat dua dan tiga ada Denmark dan Slovenia yang sama-sama mengemas dua poin. Lalu peringkat empat ada Serbia engan satu poin. 

Inggris diuntungkan untuk bisa lolos e babak 16 besar, namun penentuannya ada di laga terakhir. Inggris lawan Slovenia dan Denmark kontra Serbia 24 Juni mendatang.