Dramatis, Portugal Menang Lewat Gol Bunuh Diri Dan Gol Menit Terakhir, Turki Juga Menang Dramatis

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (Foto : IG euro2024)

Antv –  Hasil pertandingan Piala Eropa 2024 di Grup F, Portugal dan Turki sama-sama menang dramatis mencetak gol di menit akhir. Portugal Bersama Cristiano Ronaldo menang tipis atas Republik Ceko 2-1 dan Turki mengalahkan Georgia 3-1. 

Dengan hasil ini, di klasemen sementara Grup F, Turki bertengger di puncak klasemen dengan tiga poin. Portugal yang juga meraih tiga poin di peringkat dua karena kalah selisih gol. Selanjutnya peringkat ketiga dan keempat ada Republik Ceko dan Georgia. 

Bertanding di Stadion Leipzig, melawan Rep.Ceko Portugal mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak. Ronaldo dibuat ketar-ketir Ketika Rep.Ceko bisa mencetak gol lebih dulu lewat tendangan Luka Provod di menit ke-62. 

Tak berselang lama, Pada menit ke-69 Portugal bisa menyamakan skor 1-1. Berawal dari tandukan Mendes bola diblok kipper Jindich Stanek namun justru mengenai kaki Robin Hrana yang berujung gol bunuh diri. 

Pada masa injury time menit 90+2, Hrana Kembali memuat kesalahan Ketika gagal menghalau umpan silang. Bola justru jatuh ke kaki Francisco Conceicao. Pemain yang baru masuk dua menit ini langsung menendang keras ke gawang Rep.Ceko. Portugal menang atas Rep.Ceko 2-1. 

Pada pertandingan lain di Grup F, Turki tampil percaya diri melawan Georgia di Stadion BVB Dortmund. Turki bahkan unggul lebih dulu 1-0 melalui tendangan mert Muldur di menit ke-25. 

Tak berselang lama pada menit ke-32, Georgia bisa menyakaman skor 1-1 lewat sepakan Georges Mikautadze yang memanfaatkan umpan Kochorashvili.