CdM Anin Semangati Bernard van Aert Jelang Tampil di Olimpiade Paris 2024 

CdM Olimpiade Anindya Bakrie kunjungi latihan balap sepeda
CdM Olimpiade Anindya Bakrie kunjungi latihan balap sepeda (Foto : Tim CdM Indonesia / Adri)

Antv – Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie meninjau langsung Latihan atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta, Selasa 18 Juni 2024. 

CdM Anin didampingi Harry Warganegara (Eksekutif Komite NOC Indonesia), Kresna Bayu (Eksekutif Komite  NOC Indonesia), Jadi Setiadi (Wakil Ketua Harian PB ISSI), Budi Saputra (Manajer Tim Balap Sepeda Indonesia), serta Dadang Haries Poernomo (Kepala Tim Pelatih Tim Balap Sepeda Indonesja). 

Pada Olimpiade Paris 2024, Bernard akan turun di disiplin track nomor Omnium putra yang berlokasi di Venue Velodrome de Saint-Quentin Paris pada 8 Agustus. Bernard akan bersaing dengan 21 pebalap lain yang akan tampil untuk nomor Omnium. 

Anin tiba di Velodrome pada pukul 09.00 WIB untuk berkoordinasi terkait kebutuhan Bernard di Olimpiade Paris 2024. Anin meyakini bahwa perhatian yang diberikan semua pihak kepada Bernard membuat kondisinya saat ini cukup bagus. 

img_title
Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard. (Foto: NOC Indonesia/Naif)

"Sudah 20 tahun balap sepeda Kembali tampil di Olimpiade,ini luar biasa karena kita tahu Bernard prestasinya sudah di level Asia. Saya datang ke balap sepeda bersama para pimpinan NOC Indonesia dan juga Pengurus PB ISSI, tujuannya menanyakan apalagi yang bisa dibantu. Kita juga diskusi, pelaporan dari manajer, dan saya yakin balap sepeda udah sangat rapih dalam mempersiapkannya. Kami tinggal berkoordinasi apa yang harus dilengkapi. Semoga Bernard bisa mendapat medali," ujar Anindya Bakrie.  

"Senang dapat kunjungan dari CdM dam pimpinan cabor. Ini jadi motivasi saya untuk giat berlatih. Ini Olimpiade pertama dan kita ketahui Omnium jadi yang terberat di nomor track. Saya jadi satu-satunya wakil di Asia Tenggara dan tentu saya juga berharap yang terbaik bisa memberikan medali," timpal Bernard.