Hasil Piala Eropa 2024 : Inggris Dan Belanda Menang Tipis, Denmark Kontra Swiss Tanpa Pemenang

Gol Bellingham bawa Inggris kalahkan Serbia 1-0
Gol Bellingham bawa Inggris kalahkan Serbia 1-0 (Foto : IG england)

Antv – Hasil pertandingan Piala Eropa 2024, Minggu, 17 Juni 2024, Inggris dan Belanda raih kemenangan perdana sedangkan Denmark dan Swis berakhir imbang. Di Grup D, Belanda menang tipis atas Polandia 2-1 dan di Grup C Inggris taklukan Serbia 1-0. 

Kemenangan Inggris ditentukan lewat gol tunggal Jude Bellingham di menit ke-13 di Stadion Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman. Berawal dari umpan Bakayo Saka yang berhasil disundul Bellingham. 

Di klasemen Grup C, Inggris memimpin klasemen dengan tiga poin. Sedangkan Denmark dan Slovenia yang sama-sama mengoleksi satu poin di peringkat dua dan tiga serta Serbia di peringkat terakhir.

Di Grup D, Belanda sempat dibuat ketar-ketir melawan Polandia di Stadion Volkspark, Hamburg. Polandia bisa mencetak gol lebih dulu 1-0 melalui gol Adam Buksa di menit ke-16. Berawal dari tendangan penjuru, sundulan Buksa merobek gawang Belanda yang dijaga Verbruggen. 

Belanda baru bisa menyamakan skor 1-1 pada menit ke-29. Tendangan Cody Gakpo berbelok arah setelah membentur pemain belakang Polandia. Kemenangan Belanda 2-1 tercipta pada menit ke-83 melalui sepakan wout Weghorst. Hingga bubar Belanda menang tipis atas Polandia 2-1. 

Di klasemen sementara Grup D, Belanda di puncak klasemen dengan tiga poin. Pertandingan lain Grup D, Austria lawan Perancis dini hari nanti.