Kompas Grup Optimistis Festival Open Water Swimming di Bali Jadi Awal Gerakan Ayo Berenang Sukses

Akuatik Indonesia dan Kompas Grup dukung Ayo Berenang dan OWS Bali
Akuatik Indonesia dan Kompas Grup dukung Ayo Berenang dan OWS Bali (Foto : VIVA/M.Akbar)

Antv – Pengurus Besar Akuatik Indonesia melakukan media visit ke kantor Kompas Gramedia Grup Jakarta dalam rangka sosialisasi Open Water Swimming Championship 2024 di Pantai Jimbaran Bali

Pengurus PB AI yang hadir Harlin Rahardjo (Waketum), Zoraya Perucha (Kabid Humas & Medpro), Liza Januar (Ketua Panpel) dan Inne Irawati (Wakabid Humas & Medpro)

Perwakilan Kompas, Adi Prinantyo mengatakan Kompas Gramedia Grup selalu memberikan support kepada cabang2 dalam olahraga akuatik, mengingat renang adalah salah satu mother of sports. 

Dengan menjadi media partner,  Kompas akan mendukung pemberitaan bukan hanya eventnya, namun juga tentang teknis OWSnya, komunitasnya, tentang wisata olahraga melalui media yang dimiliki Kompas Gramedia seperti Kompas dan juga ePaper, lalu ada Kompas TV, Kompas.com dan kanal media sosial lainnya. 

Akuatik Indonesia mengapresiasi kesediaan Kompas menjadi media partner dan berharap Akuatik khususnya OWS makin populer di kalangan masyarakat, bukan hanya untuk prestasi dan kesehatan tapi juga untuk safety dan survival.

Rencananya Akuatik Indonesia akan menggelar 2nd Southeast Asia Open Water Swimming Championships 28-30 Juni 2024 dengan melombakan nomor 10 KM, 5 KM, mixed relay 4x1500m, dilanjutkan Festival Open Water Swimming Indonesia, Minggu 30 Juni 2024 melombakan nomor 3KM, 1,5 KM, 1 KM, 500 M.

"Harapannya dengan ikut serta dalam memberitakan dan mensosialisasikan kegiatan ini, ke depan masyarakat tidak asing dengan kegiatan berenang dan renang semakin popular di masyarakat," ucap Adi Prinantyo.