Latihan Ke Belanda Untuk Olimpiade Paris, Pesenam Rifda Pamitan Ke Menpora Dito & NOC Indonesia

Menpora Dito & pesenam Rifda
Menpora Dito & pesenam Rifda (Foto : Kemenpora)

Antv – Atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi terbang ke Belanda untuk melakukan pemusatan Latihan jelang berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Sebelum bertolak, Rifda Bersama Ketum PB Persani Ita Julianti pamitan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo dan Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

img_title
Pesenam Rifda pamit ke NOC Indonesia. (Foto: NOC Indonesia)

“Rasanya deg-degan mau menghadapi Olimpiade. Mohon doanya,” kata Rifda didampingi pelatihnya, Eva Butar Butar.

Ketua Umum (Ketum) PB Persani Ita Juliati yang memimpin kunjungan ini menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito yang telah menerima kedatangan mereka. Dalam kesempatan itu, Ita menjelaskan jadwal Rifda selama menjalani pemusatan pelatihan selama 40 hari serta agenda pertandingan saat Olimpiade yang akan diikuti.

“Rifda mohon pamit akan berangkat ke Belanda pada 15 Juni untuk training center, kemudian berangkat ke Paris tanggal 23 Juli,” jelas Ketum Ita.

Disebutkan, Rifda bakal bertanding pada 28 Juli 2024. Persani dalam hal ini mengundang Menpora Dito untuk bisa hadir langsung di Paris menyaksikan Rifda berlaga membawa nama Indonesia.

Menpora Dito menyambut baik kedatangan Rifda beserta jajaran PB Persani. Terkait permintaan dari Persani, Menpora akan mengusahakan untuk bisa hadir menyaksikan perjuangan Rifda di Paris Juli mendatang.