Patah Hati Pelita Jaya, Menang Lawan KCC Egis Namun Gagal Ke Semifinal BCL Asia 2024

Kalahkan KCC Egis 98-91, Pelita Jaya gagal ke semifinal BCL Asia
Kalahkan KCC Egis 98-91, Pelita Jaya gagal ke semifinal BCL Asia (Foto : IG Pelita Jaya)

Antv – Hasil pertandingan BCL Asia atau Basketball Champions League Asia 2024, di laga terakhir Grup B, Pelita Jaya menang atas wakil Korea KCC Egis dengan skor 98 lawan 91 di Dubai Uni Emirat Arab, Rabu malam 12 Juni 2024. Meski menang, Pelita Jaya tersingkir atau gagal lolos ke semifinal secara tragis.

Tersingkirnya Pelita dikarena hasil pertandingan lain di Grup B, wakil Iran Shahrdary Gorgan mampu mengalahkan wakil Jepang Hiroshima Dragonflies 94-81. 

Dengan demikian i klasemen Grup B, tiga tim Gorgan, Hiroshima dan Pelita Jaya sama-sama engoleksi lima poin dari dua kali menang an sekali kalah. Dari tiga pertandingan,Pelita Jaya memiliki selisih poin paling sedikit dibandingkan Gorgan dan Hiroshima. 

Kemenangan Pelita Jaya atas KCC Egis, selisih skor tersebut tetap tidak dihitung. Hal itu karena tiga tim di Grup B yang sama-sama memiliki rekor 2-1 akan ditentukan peringkatnya berdasarkan selisih poin dari tiga tim dengan rekor yang sama yakni Gorgan, Hiroshima dan Pelita Jaya. 

Hasil perhitungan yang dipakai hanya antara tiga tim yang nantinya sama-sama memiliki rekor 2-1. Gorgan punya catatan +6, setelah menang 13 poin dari Hiroshima dan kalah 7 poin dari Pelita Jaya. 

Hiroshima +4 setelah menang 17 poin dari Pelita Jaya dan kalah 13 poin dari Gorgan. Tetapi Pelita Jaya memiliki catatan -10 dengan kemenangan 7 poin dari Gorgan dan kekalahan minus 17 poin dari Hiroshima. 

Dua tim yang berhak ke semifinal adalah Gorgan Iran dan Hiroshima Jepang.