Cetak Sejarah, Ketua Umum PSSI Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

Apresiasi Erick Thohir untuk Perjuangan Skuad Garuda
Apresiasi Erick Thohir untuk Perjuangan Skuad Garuda (Foto : PSSI)

AntvTimnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, pada laga terakhir Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam, 11 Juni 2024.  

Dua gol Skuad Garuda dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32' dan Rizky Ridho menit ke-56'. Dengan hasil ini, timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berada di posisi runner-up Grup F dengan mengemas 10 poin dari 6 pertandingan. Irak di peringkat pertama dengan nilai sempurna 18 poin dari enam kali menang. Vietnam di peringkat ketiga dengan enam poin dan Filipina peringkat tiga dengan satu poin.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur atas pencapaian timnas Indonesia. Namun dirinya berpesan kepada tim agar tidak berpuas diri dan perjuangan masih panjang. 

"Malam ini, timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru. Kita berhasil lolos ke babak ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang," kata Erick Thohir. 

"Ini merupakan batu loncatan bagi prestasi timnas Indonesia, ini berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola Indonesia serta ridho dari Allah SWT. Alhamdulillah, hingga hari ini Timnas bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat."

"Babak berikutnya akan jauh lebih menantang, namun Insya Allah kami percaya bahwa ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil. Bismillah, mari kita kawal Timnas Indonesia terbang mendunia," tukas Erick Thohir.