Preview Indonesia vs Filipina: Berebut Satu Tiket Terakhir Grup B antara Indonesia & Vietnam

Nathan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia
Nathan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia (Foto : PSSI)

Antv – Satu tiket terakhir Grup F menuju putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 diperebutkan Timnas Indonesia dan Vietnam. Pada laga terakhir, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina dan Vietnam akan bertandnag ke markas Irak, Selasa 11 Juni 2024. 

Irak sebagai juara Grup F sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga. Sedangkan Indonesia dan Vietnam berebut satu tiket tersisa.Di lasemen sementara Grup F, Indonesia di peringkat dua dengan tujuh poin dan Vietnam di peringkat tiga dengan enam poin.

Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. 

Kemenangan lawan Filipina sudah memastikan Langkah Indonesia untuk bisa lolos.Namun jika seri ataupun kalah, lolosnya Indonesia tergantung dari hasil Irak lawan Vietnam yang akan bertanding pukul 01.00 dini hari.

img_title
Presiden RI, Jokowi menyaksikan Timnas Indonesia vs Irak. (Foto: ANTV)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong menjelaskan tidak ada perubahan besar dalam menurunkan 11 pemain Utama. Namun demikian masih menjadi tanda tanya besar untuk posisi penjaga gawang,engingat blunder yang dilakukan Ernando Ari di laga lawan Irak.Selain kipper Ernando, Shin tae-yong masih punya dua kipper pengganti yakni Muhammad Adisatriyo atau Nadeo Argawinata. 

Di lini belakang absennya Jordi Amat karena kartu merah sudah ada penggantinya bek asal Como FC Italia, Jay Idzes ang akan ditemani Rizky Ridho dan Justin Hubner. Empat gelandang akan menghuni lini tengah yakni Shayne Pattynama, Nathan Tjoe A-onm Thom Haye dan Sandy Walsh. Tiga pemain akan lebih focus di lini depan ada Rarael Struick yang ditopang Marselino Ferdinand dan Ragnar Oratmangoen.