BCL Asia 2024 : Kalahkan Tim Iran, Pelita Jaya Buka Peluang Ke Semifinal

BCL Asia 2024 : Pelita Jaya Jakarta 97-90 Shahrdari Gorgan (Iran)
BCL Asia 2024 : Pelita Jaya Jakarta 97-90 Shahrdari Gorgan (Iran) (Foto : IG Pelita Jaya Basketball)

Antv – Hasil Basketball Champions League Asia 2024, Tim Pelita Jaya berhasil mengalahkan wakil Iran Shahrdary Gorgan dengan skor 97 lawan 90 di Sheikh Saeed Bin Maktoum Sports Hall, Dubai, Senin malam 10 Juni 2024. Kemenangan ini membuka jalan Pelita Jaya untuk bisa melangkah ke babak semifinal. 

Shahrdary Gorgan merupakan juara tiga musim terakhir  Liga Iran dan peringkat tiga West Asia Super League musim ini.

Pada pertandingan lain, Hiroshima Dragonflies Jepang mengalahkan KCC Egis Korea dengan skor telak 107 lawan 77. dengan demikian Hiroshima lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. satu tiket lagi diperebutkan Pelita Jaya dan Shahrdary Gorgan.

Di klasemen sementara, Hiroshima memimpin dengan empat poin, peringkat kedua ada Pelita Jaya mengumpulkan tiga poin dan ketiga Shahdary Gorgan juga dengan tiga poin serta terakhir ada KCC Egis dengan dua poin.

Di laga terakhir, Pelita Jaya harus bisa meraih kemenangan lawan KCC Egis Korea pada 12 Juni mendatang. KCC Egis sendiri sudah enelan dua kekalahan beruntun ari Hiroshima 77 lawan 107 dan kalah dari Shahrdary Gorgan 79-102. 

Pemain Pelita Jaya yang jadi bintang lapangan adalah James Dickey yang mencetak double-double dengan 40 poin an 18 rebound. Disusul Justin Brownlee dengan 32 poin dan 14 rebound, lalu Muhammad Arighi dan Andakara Prastawa masing-masing menyumbang 10 poin.

 "Kemarin kita kalah lawan Jepang dan sekarang kita bisa menang lawan Iran, ini untuk Indonesia dan saya merasa senang sekali," ujar Dickey.