Awas Modus Filipina Jelang Lawan Indonesia Di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026

Filipina vs Indonesia
Filipina vs Indonesia (Foto : PSSI)

Antv – Awas modus Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet yang memuji kehebatan  Timnas Indonesia. Pujian ini jangan sampai membuat para pemain Timnas Indoensia terlena. 

Pasalnya Indonesia membutuhkan kemenangan saat melawan Filipina pada laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB. 

Di klasemen sementara Grup F, Irak memimpin dengan 15 poin, kedua Indonesia dengan tujuh poin, ketiga Vietnam dengan enam poin dan keempat Filipina dengan satu poin.

Kemenangan akan menghantarkan Indonesia sebagai posisi runner up dan lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun jika kalah dan Vietnam menang, maka Indonesia tersingkir dan Vietnam yang lolos.

Pelatih Filipina Tom Siantfiet memuji Timnas Indonesia naik level dengan diperkuat pemain-pemain yang berkarier di Eropa, salah satunya Sandy Walsh.

"Tim Indonesia sangat kuat. Saya datang dari Belgia, saya bekerja di Belanda, saya kenal banyak pemain Indonesia, juga beberapa pemain Belgia seperti Sandy Walsh. Jadi tim Indonesia sudah dekat dengan level Korea Selatan, Jepang dan negara-negara seperti Asia," puji Saintfiet.

Namun demikian Pelatih Filipina tetap akan berjuang keras membawa pasukannya merepotkan Timnas Indonesia.