One Pride MMA 79 Bali, Petarung Cina Diusir Keluar Octagon Lawan Firman, Ini Alasannya

One Pride MMA 79 King Size New Champion Bali, Firman Muharam
One Pride MMA 79 King Size New Champion Bali, Firman Muharam (Foto : One Pride MMA)

Antv – Petarung Firman Muharram harus membayar mahal kemenangannya atas petarung China Jia Qiong pada laga internasional One Pride MMA 79 King Size New Champions, Sabtu 8 Juni 2024.

Petarung besutan camp Han Academy Solo itu digotong tim medis ke luar oktagon setelah dihajar kemaluannya oleh Jia Qiong.

Insiden itu terjadi pada ronde pertama dalam duel yang berlangsung di Art Center Denpasar Bali.

Pada awal laga, kedua petarung sudah langsung agresif melakukan serangan. Mereka berdua saling jual beli pukulan dan tendangan.

Kemudian, Firman mencoba melakukan kontrol dengan cara memojokkan Jia Qiong ke pagar oktagon. Pertandingan kemudian dihentikan wasit karena Jia Qiong memegang kawat ring yang dilarang dalam aturan MMA.

Pertarungan berlanjut lagi, situasi yang sama kembali terjadi. Firman memojokkan lawannya. Tidak berselang lama, Jia Qiong melepaskan serangan lutut ke kemaluan Firman hingga jatuh terkapar.

Pertandingan lalu dihentikan oleh wasit yang dipimpin Budi. Firman Muharram masih mengerang kesakitan dan tak bisa bangkit. Tim medis yang sudah naik ke atas ring hingga akhirnya merekomendasikan Firman Muharram tak bisa melanjutkan laga.