Preview Indonesia vs Irak, Optimisme Skuad Garuda Raih Poin Dan Ketar-Ketir Pelatih Irak

Dramatis! Timnas Indonesia Dipastikan Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Usai Oman Ditahan Imbang Kirgistan 1-1
Dramatis! Timnas Indonesia Dipastikan Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Usai Oman Ditahan Imbang Kirgistan 1-1 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Preview Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak pada matchday ke-5 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Di klasemen sementara Grup F, Irak sudah dipastikan lolos yang berada di puncak klasemen Grup F dengan 12 poin dari empat laga tak terkalahkan. 

Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin. Vietnam tiga poin di peringkat tiga dan Filipina satu poin peringkat empat. Kemenangan atas Irak akan membuat Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Pasukan Shin Tae-yong bisa menurunkan komposisi pemain terbaik, kecuali Jay Idzes yang baru saja tiba di Indonesia, Rabu malam usai membawa klubnya Venezia promosi ke Seri A Liga Italia. 

Pertandingan lainnya di Grup F, Vietnam akan menjamu Filipina. Kubu Vietnam mengharapkan Indonesia bisa terpeleset di dua laga tersisa lawan Irak dan Filipina. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menekankan pentingnya kepercayaan diri para pemain saat menghadapi lawan yang di atas kertas berat karena menghuni peringkat ke-58 dunia. 

Apalagi, tiga pertemuan terakhir Indonesia vs Irak berakhir dengan kekalahan bagi Merah Putih di level senior (dua kali) dan U23 (sekali).