Ketum PSSI Erick Thohir Tinjau Stadion Utama GBK, Jelang Lawan Irak, Ini Harapannya

Ketum PSSI Erick Thohir tinjau Stadion Utama GBK
Ketum PSSI Erick Thohir tinjau Stadion Utama GBK (Foto : PSSI)

Antv – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meninjau langsung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024. 

Rencananya Stadion Utama GBK Jakarta akan digunakan untuk Timnas Indonesia melawan Irak di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 06 Juni 2024. Laga yang berlangsung di Stadion GBK ini akan dimulai pukul 16.00 WIB. 

Dalam kunjungan itu, Erick Thohir didampingi langsung oleh Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.  

Erick Thohir, tiba di GBK sekitar pukul 08.00 WIB, Erick langsung memantau kondisi lapangan yang sedang dalam perawatan. Sekurangnya 15 menit Erick melihat dan berdiskusi soal kondisi rumput.

“PSSI terus meminta GBK sebagai pengelola lapangan pertandingan dan latihan Timnas Indonesia untuk terus meningkatkan perbaikan dan komitmennya,” ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 05 Juni 2024.  

"Oke, oke [kondisi rumputnya]. Recovery [pemulihan ke kondisi semula] baik karena tentu, ya tadi, persiapannya sudah ada waktu cukup. Jadwal harus dicocokan . Supaya jangan sampai juga negara kita tidak juga, ada tentu konser atau hiburan lain-lain, tetapi prioritas daripada tim nasional sepak bola juga harus dijaga," ucap Erick.

"Tadi kita juga diskusi sama beliau mengenai lapangan latihan, sama kita mesti sinkronisasi karena jangan sampai nanti persepsinya seakan-akan tim tamu tidak dilayani. Lalu kita juga, tim nasional kita terkena cedera karena kualitas. Nah, ini sama. Habis ini baru yang lapangan latihan, dan beliau komit," ucap Erick soal perbaikan kualitas rumput lapangan latihan.