Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes Bawa Klubnya Venezia Promosi Dari Seri B Ke Seri A Liga Italia

Jay Idzes
Jay Idzes (Foto : IG Jayidzes)

Antv – Bek Timnas Indonesia yang bermain di Liga Italia, Jay Idzes jadi sorotan warga +62 akhir pekan ini. Pertama Jay Idzes absen saat uji coba internasional Indonesia lawan Tanzania dan kedua Jay Idzes berhasil membawa klubnya Venezia promosi dari Seri B ke Seri A Liga Italia. 

Jay Idzes berhasil membantu klubnya Venezia meraih tiket terakhir promosi Seri A, menyusul dua tim yang sudah promosi otomatis yakni Parma (juara Seri B) dan Como (runner up Seri B). Como sendiri merupakan klub yang dimiliki Pengusaha Indonesia Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono yang membelinya melalui Grup Djarum. 

Pada pertandingan final play off seri B, pada leg kedua gililran Venezia menjamu Cremonese di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin dini hari, 03 Juni 2024. Sebelumnya di leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0. 

Pada leg kedua ini,Venezia berhasil menang atas Cremonese 1-0 melalui gol tunggal Christian Gytkjaer di menit ke-24. Dengan demikian, Venezia menang aggretate atas atas Cremonese 1-0 dan berhak promosi ke Seri-A.  

Rencananya usai berhasil membawa Venezia promosi ke Seri-A, Jay Idzes akan terbang ke Indonesia untuk melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026, saat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina. Melawan Irak pada tanggal 6 Juni dan menjamu Filipina 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. 

Jika Indonesia bisa meriah satu kemenangan dipastikan lolos ke putaran selanjutnya.