Hasil IBL: Pelita Jaya Putus Rekor 16 Kemenangan Beruntun Kesatria Solo, Prawira tekuk Dewa United

Pelita Jaya putus 16 kemenangan beruntun Ksatria Bengawan Solo
Pelita Jaya putus 16 kemenangan beruntun Ksatria Bengawan Solo (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL, Tim Pelita Jaya Jakarta berhasil memutus 16 kemenangan beruntun Tim Kesatria Bengawan Solo. Pelita Jaya Jakarta memenangkan pertemuan pertama kedua tim dengan hasil akhir 88-69, di GOR UNJ, Minggu sore, 02 Juni 2024. Setelah memberikan perlawanan sengit di babak pertama, keperkasaan Kesatria runtuh di babak kedua. 

Hasil pertandingan lain, Borneo Hornsbills kalahkan Bima Perkasa Jogja 82-76 dan Prawira Harum kalahkan Dewa United 99 lawan 94.

Di kuarter pertama, Pelita Jaya unggul tipis atas Kesatria Bengawan 20-19. Kemudian hingga istirahat, kedua tim bermain sama kuat 39-39. 

Pelita Jaya tidak bisa dihentikan di kuarter ketiga. Mereka unggul 31-15 untuk menciptakan margin 16 poin (70-54) di akhir kuarter ini. Jerome Anthony Beane menyumbang 18 poin di kuarter ketiga dari total 24 poin di laga ini. Beane juga menyumbang enam assist, lima steal, dan dua rebound.

"Mereka tim bagus dengan defense yang bagus. Ini pertandingan yang bagus bagi kami, dan tentunya berakhir dengan kemenangan," kata Jerome Anthony Beane. "Komunikasi dalam defense yang baik, menjadi kunci memenangkan laga ini. Tetap bersatu sebagai sebuah tim dan ikuti arahan pelatih."

Kesatria mencoba bangkit di kuarter keempat. Namun mereka tidak mampu mengimbangi permainan Pelita Jaya. Benteng pertahanan Pelita Jaya terlalu kuat untuk ditembus. Kentrell Barkley memimpin dengan 22 poin dan 14 rebound. CJ Gettys menyelesaikan laga dengan 17 poin dan 12 rebound. Sedangkan Kevin Moses Eliazer Poetiray menyumbang 12 poin. 

Dari kubu Pelita Jaya, selain Anthony Beane, ada James Dickey III yang tampil bagus dengan torehan 19 poin, 13 rebound, empat block, dua steal, dan satu assist. Justin Brownlee menyumbang 10 poin dan 10 rebound. Disusul Reza Guntara yang mencetak 12 poin.