Real Madrid Juara Liga Champions 2023-2024, Di Final Kalahkan Dortmund 2-0, Tropi Ke-15 El Real

Real Madrid Liga Champions Eropa 2023-2024
Real Madrid Liga Champions Eropa 2023-2024 (Foto : X Real Madrid)

Antv – Klub Real Madrid Spanyol memastikan gelar juara Liga Champions Eropa musim 2023-2024. Di final, Real Madrid mengalahkan wakil Jerman Borussia Dortmund 2-0 di Stadion Wemble, Minggu dini hari 02 Juni 2024. 

Bagi Real Madrid ini menjadi sejarah dengan menambah koleksi gelar juara tropi Liga Champions ke-15. Bagi Pelatih Carlo Ancelotti, ini gelar kelima Liga Champions Eropa dan tiga diantaranya Bersama El Real. 

Sebaliknya bagi Borussia Dortmund ini kekalahan menyakitkan, mengulang 11 tahun lalu, kalah di final dari Bayern Munich. 

Bagi Real Madrid ini tropi ke-15 dan jadi klub terbanyak yang mengoleksi gelar juara. 

Madrid mengalahkan AC Milan di peringkat dua yang baru punya tujuh tropi juara. Kemudian ada Bayern Munich dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi enam gelar juara. 

Barcelona baru memiliki lima tropi atau sepertiganya dari Real Madrid. Kali terakhir juara pada 2015 saat masih ada Lionel Messi. Selanjutnya ada Ajaz Amsterdam dengan empat gelar juara. Menyusul ada Manchester United dan Inter Milan dengan tiga tropi. 

Sejak awal pertandingan, Dortmund justru yang mampu beberapa kali mengancam gawang Madrid. Termasuk sepakan Niclas Fullkrug yang membentur tiang gawang di menit ke-23. skor 0-0 bertahan hingga istirahat.