UFC 302: Islam Makhachev Bidik Hattrick Kemenangan atas Legenda UFC, Siap Lampaui Rekor Khabib

UFC 302
UFC 302 (Foto : istimewa)

Antv – Islam Makhachev akan menghadapi Dustin Poirier, petarung Amerika Serikat pada laga UFC 302 dan ditayangkan Mola secara langsung dari New Jersey Amerika Serikat pada Minggu, 2 Juni 2024 jam 7 pagi. Pertarungan ini menjadi laga akbar di divisi kelas ringan UFC yang dinantikan pencinta olahraga MMA dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sebelumnya, Makhachev berhasil mengalahkan Alexander Volkanovski dua kali, melalui salah satu pertarungan yang berakhir dengan tendangan kepala di ronde pertama pada laga kedua. Makhachev telah berhasil mempertahankan gelar Juara Kelas Ringan UFC dua kali, dan mendapat julukan "Raja Kelas Ringan".

Saat ini, Makhachev memegang rekor 12 kemenangan berturut-turut terpanjang di divisi kelas ringan UFC, menyamai rekor mentornya, Khabib ‘The Eagle’ Nurmagomedov. Jika Makhachev memenangkan UFC 302, dia akan melampaui rekor Khabib dan berpotensi menyandang Greatest of All Time (GOAT).

 

img_title
UFC 302. (Foto: istimewa)

 

Dustin Poirier sebagai penantang juga akan menjadi lawan tangguh dengan catatan pemegang rekor 9 kali kemenangan KO/TKO, terbanyak dalam sejarah di divisi kelas ringan UFC. Ia juga menempati urutan 5 petarung MMA kelas ringan terbaik versi Tapology.