Juara Liga 2, PSBS Biak Kontrak Bomber Argentina Untuk Liga 1

Bomber Argentina gabung PSBS, Abel Arganaraz
Bomber Argentina gabung PSBS, Abel Arganaraz (Foto : PSBS)

AntvPSBS Biak terus bergerilya mencari pemain untuk melengkapi komposisi timnya musim Liga 1 2024/25. Juara Liga 2 musim 2023/24 itu menggaet satu pemain asing asal Argentina.

Pemain tersebut adalah Abel Argañaraz. Penyerang asal Negeri Tango itu dipastikan akan menambah kekuatan skuad berjuluk Badai Pasifik musim depan. Nama Argañaraz sudah tidak asing lagi. Pengalaman dan jam terbangnya sudah teruji di Divisi Utama Andora bersama Inter Club d'Escaldes.

Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas mengaku sudah menjalani kesepakatan dengan pemain kelahiran 21 juli 1998. Pesepak bola dengan tinggi badan 1.74 m itu siap menuju Indonesia dan bergabung dengan PSBS saat pemusatan Latihan Bersama pemain lainnya.

"Proses negoisasi berjalan dengan lancar. Dia (Abel Argañaraz) sangat antusias bergabung dengan PSBS dan bermain di Liga Indonesia," ujarnya

Mandenas yang juga anggota DPR RI itu tertarik mendapatkan tanda tangan  Argañaraz lantaran  ketajamannya di lini depan.  Argañaraz bisa  memanfaatkan momen untuk membobol gawang lawan. Dari 23 laga Abel sudah mencetak 15 gol dan 10 asis. Musim  ini Argañaraz Inter Club d'Escaldes berada di posisi kedua kelasmen sementara. 

"Dia sangat cocok dengan karakter permainan kami yang mengandalkan permainan cepat. Mudah-mudahan dia bisa beradaptasi dengan cepat di Indonesia," katanya

Sejak tahun 2020 dia sudah bermain disejumlah klub Argentina seperti Lanis, Central Cordoba, San Martin, dan Gimnasia. Pada tahun 2023 Argañaraz mengadu nasib di Andora.