Latihan Timnas Indonesia Diikuti 18 Pemain, Minus Jay Idzes Dan Pratama Arhan

Latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya Jakarta
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya Jakarta (Foto : PSSI)

Antv – Latihan perdana Timnas Indonesia diikuti 18 pemain, ada empat pemain absen termauk Jay Idzes di Liga Italia dan Pratama Arhan dari Liga Korea. Latihan Timnas langsung dipimpin Pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa 28 Mei 2024. 

Rencananya Timnas Indonesia akan berlaga di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Selain itu, skuad Garuda akan beruji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6).

Latihan perdana digelar di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta, Selasa (28/5). Latihan ini diikuti oleh 18 pemain. Empat pemain yang belum bergabung pada latihan perdana ini di antaranya Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

img_title
Latihan Timnas Indonesia Senior. (Foto: PSSI)

"Para pemain timnas sudah kumpul sejak kemarin, ada juga yang datang malam. Ini baru latihan pertama, tadi siang ada latihan core juga di hotel dan ini pertama kali latihan di lapangan," kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

"Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dia dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan, atau sama sekali tidak ada sanksi, jadi bisa saja besok atau lusa dia berangkat dari Korea Selatan ke Indonesia. Untuk Jordi (Amat) akan bergabung tanggal 31 (Mei)," tambahnya.

Sementara itu, bek Venezia, Jay Idzes, belum bergabung karena harus mengikuti final play-off promosi ke Serie-A Italia melawan Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni.