2nd Nika Kalila Master Swimming Championship 2024 Sukses, Ayo Berenang Makin Populer

2nd Kalila Master Swimming Championship 2024
2nd Kalila Master Swimming Championship 2024 (Foto : Akuatik Indonesia / M.Akbar)

Antv –  Kejuaraan renang master bertajuk 2nd Nika Kalila Master Swimming Championship 2024 berlangsung meriah diikuti ratusan perenang tua dan muda di Kolam Renang Bintaro, Jakarta, Minggu 19 Mei 2024. 

Kejuaraan ini menggunakan kolam dengan panjang 25 meter, yang semakin digemari untuk renang master.  

Lomba renang master diikuti atlet mulai usia 25 tahun sampai perenang tertua 84 tahun. Selain itu juga ada eksebisi, renang artistik oleh Tim DKI Jakarta serta aquarobics yang dipimpin Gladiza Volare dan Zsizsi. 

img_title
2nd Kalila Master Swimming Championship 2024. (Foto: Akuatik Indonesia / M.Akbar)

"Peserta jumlahnya meningkat, ini menandakan renang semakin popular dan terus berusaha mengajak masyarakat untuk ikut program Ayo berenang. Jadi renang ini bisa jadi gaya hidup masyarakat Indonesia yang merupakan negara maritim," ujar Ketua Pengarah Panitia, Harlin E.Rahardjo.

Perenang tertua dengan usia 84 tahun, Kartini Sapardjiman mengaku senang dengan event Nika Master kali ini. "Saya bisa silaturahmi dengan rekan-rekan lain. Menang kalah nomor dua, tapi saya dapat empat medali. Pokoknya dimana saja renang master ada, saya akan support dengan ikut berpartisipasi," jelas Kartini. 

Perenang lain Zoraya Perucha menjelaskan, lomba dengan kolam 25 meter memang jadi incarannya. "Untuk seusia saya berenang di kolam 25 meter sangat memuaskan. Ini juga jadi inspirasi saya untuk tetap hidup sehat. Terbukti jantung saya yang sudah gunakan tiga ring, semakin membaik, dengan terus berolahraga renang," papar Zoraya Perucha.