Klub Milik Anindya Bakrie Dan Erick Thohir, Oxford United Promosi Ke Divisi Championship Inggris

Oxford United promosi ke Divisi Championship Inggris
Oxford United promosi ke Divisi Championship Inggris (Foto : Oxford United)

Antv – Klub miik Pengusaha asal Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir, Oxford United berhasil promosi ke Divisi Championship Inggris 2024-2025.

Dalam final play off League One 2023-2024, Oxford United berhasil mengalahkan Bolton Wanderers 2-0 di Stadion Wembley, Sabtu malam, 18 Mei 2024. Ini penantian panjang Oxford selama 25 tahun untuk tampil ke Championship.

Laporan langsung dari wartawan senior antv, Reva Deddy Utama, gol pertama Oxford United dicetak Josh Murphy pada menit ke-31. Berawal dari umpan Ruben Rodrigues, tendangan Murphy dari luar kotak penalti mampu merobek gawang Bolton yang dijaga Nathan Baxter.

Gol kedua Oxford United juga dicetak Josh Murphy pada menit ke-42, juga dari assist Ruben Rodrigues. Dengan kemenangan ini, Oxford United berhak promosi ke Divisi Championship musim 2024-2025.

Sebelumnya dua tim yang berhak promosi otomatis adalah Portsmouth sebagai juara League One 2023-2024 dan Derby County sebagai runner up.

Satu tiket tersisa, diperebutkan peringkat tiga sampai enam di babak play off. Di semifinal play off, Oxford United menyisihkan Peterborough dengan aggregate 2-1. Di semifinal pertama, Oxford menang 1-0 dan imbang di semifinal play off kedua.