Sejarah Loncat Indah Tercipta, Menpora Dito Support Pari Sakti Diving International 2024

Menpora Dito buka Pari Sakti Diving International 2024
Menpora Dito buka Pari Sakti Diving International 2024 (Foto : istimewa)

Antv – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo hadir saat sejarah loncat indah tercipta di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Rabu 15 Mei 2024.

Klub Pari Sakti milik perenang nasional era 2000-an Nasution bersaudara menggelar kejuaraan loncat indah bertajuk Pari Sakti Diving International Competition yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, 16-18 Mei 2024.

img_title
Menpora Dito bersama peserta Pari Sakti Diving International 2024. (Foto: istimewa)

Dalam kejuaraan ini tercipta sejarah jumlah peserta kejuaraan loncat indah baik dalam single event ataupun multi event di Stadion Akuatik GBK Jakarta.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Klub Pari Sakti dengan menginisiasi perlombaan skala internasional khusus loncat indah. Dan ini luar biasa ya tercipta sejarah dengan jumlah peserta terbanyak yakni mencapai 146 peserta dari lima negara," ujar Menpora Dito Ariotedjo.

“Saya juga senang untuk Loncat Indah ini dibikin khusus, karena biasanya renang itu banyak nomornya dan pemfokusan masing-masing nomor harus segera dilakukan agar pembinaan jadi terfokus dan nantinya para atlet ini dapat terlihat potensinya. Kami support terus pembinaan dan bukan hal mustahil kita bisa memiliki atlet loncat indah sampai Olimpiade,” jelas Dito.

Dijelaskan Akbar Nasution, event ini diikuti 146 peserta dari 17 klub atau kota di lima negara yakni Arab Saudi, India, Singapura, Malaysia dan Indonesia.