Aston Villa vs Liverpool Imbang, Punya Efek Domino Perebutan Empat Besar Hingga Gelar Juara

Liverpool
Liverpool (Foto : X Liverpool)

Antv – Hasil dramatis antara Aston Villa kontra Liverpool berakhir imbang 3-3 punya efek domino dengan perburuan gelar juara hingga posisi empat besar klasemen Liga Inggris musim 2023-2024.

Persaingan makin ketat antara Tottenham Hotspur, Aston Villa dan Liverpool yang berimbas ke Manchester City dan Arsenal.

Bertanding di Stadion Villa Park, Liverpool unggul lebih dulu 1-0 akibat gol bunuh diri Damian Martinez di menit kedua. Pada menit ke-12, Aston Villa bisa menyamakan skor 1-1 melalui gol Yoeri Tielemans. Kemudian Liverpool Kembali unggul 3-1, melalui dua gol yang dicetak Cody Gakpo menit ke-23 dan Jarrel Quansah menit ke-48.

Kemenangan Liverpool di depan mata gagal, saat Aston Villa mencetak dua gol yang diborong Jhon Duran dalam waktu tiga menit yakni menit ke-85 dan 88. Hingga bubar, skor akhir Aston Villa lawan Liverpool berakhir imbang 3-3.

Dengan hasil imbang ini, persaingan di posisi empat besar menuju tiket Liga Champions Asia semakin ketat.

Hasil ini juga mempengaruhi, tim mana yang berhak meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya pertarungan antara Tottenham Hotspur kontra Manchester City, dini hari nanti, bakal menentukan sang juara Liga Inggris dan tim yang berhak lolos ke Liga Champions Eropa.

Mau tidak mau untuk masuk empat besar, Tottenham Hotspur wajib meraih kemenangan melawan Manchester City, Rabu dinihari 15 Mei 2024.