Uber Cup 2024 : Singkirkan Thailand, Tim Putri Indonesia Ke Semifinal Lawan Korea & Cina vs Jepang

Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti
Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto : bwfbadminton)

Antv – Hasil pertandingan Uber Cup 2024 babak perempatfinal, Tim Putri Indonesia mengalahkan Thailand 3-0 di Chengdu, Cina, Jumat, 3 Mei 2024. Dengan kemenangan ini, Tim Putri Indonesia melaju ke babak semifinal Uber Cup 2024.

Di semifinal, Indonesia akan melawan Korea Selatan yang mengalahkan Taiwan 3-0. Semifinal lainnya, Cina akan melawan Jepang. Di perempatfinal, Cina kalahkan Denmark 3-0 dan Jepang singkirkan India 3-0. 

Kontingen Indonesia di Uber Cup 2024 berhasil melaju ke babak semifinal. Tiket itu mereka dapatkan usai mengalahkan Thailand. Tunggal pertama Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memberi kemenangan pertama untuk Indonesia. Dia menang dalam dua game langsung atas Ratchanok Intanon.

Gregoria Mariska menyudahi perlawanan Ratchanok pada game pertama dengan keunggulan 22-20. Pada game kedua, dia kembali menang dengan skor 21-18.

Pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi andalan pada pertandingan kedua. Mereka berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Dalam duel yang berdurasi 52 menit tersebut, wakil Indonesia bisa memenangkan game pertama dengan skor 21-17. Keunggulan yang berlanjut karena pada game kedua menang 21-14.

Duel sengit tersaji pada pertandingan ketiga perempat final Uber Cup 2024 Indonesia vs Thailand. Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi andalan tunggal putri bulutangkis Indonesia. Pada game pertama, dia menyerah 19-21 dari Supanida Katethong. Tapi kemudian bisa bangkit mengantongi kemenangan 21-19 dan 21-19.