Perempatfinal Piala AFC U-23, Indonesia Unggul Atas Korsel 2-1 Di Babak Pertama

Penyerang Timnas, Rafael Struick
Penyerang Timnas, Rafael Struick (Foto : AFC Cup 23)

Antv – Hasil pertandingan babak perempatfinal Piala AFC 2024, Timnas Indonesia unggul lawan Korsel 2-1 pada babak pertama di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat dinihari, 26 April 2024.

Pelatih Timnas Indonesia asal Korsel, Shin Tae-yong menurunkan Starting eleven Indonesia adalah kiper Ernando Ari, lalu tiga bek Komang Teguh, Rizky Ridho dan Ivar Jenner dibantu dua bek sayap Rio Fahmi serta Pratama Arhan. Empat pemain tengah Indonesia ada Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Nathan Tjoe A-On, Justin Hubner dan penyerang tunggal Rafael Struick.

Gol Korsel tercipta pada menit kedelapan. Tendangan keras dari Lee Kang Hee menggetarkan gawang Ernando Ari. Namun setelah wasit mengecek Video Assistant Referee (VAR) gol dianulir, karena sebelum terjadi gol pemain Korsel dalam posisi offside.

GOL Indonesia tercipta pada menit ke-15 lewat tendangan terukur Rafael Struick dari luar kotak penalti yang tidak dapat dijangkau kiper Baek Jongbum. Indonesia memimpin 1-0.

Pada menit ke-32, kerjasama Sruick dan Marselino sempat membahayakan gawang Korsel. Namun sepakan Marselino masih melebar ke samping gawang.

GOL Korsel tercipta di menit ke-45 lewat tandukan Eom Ji Sung hingga bisa menyamakan skor 1-1.

Gol kedua Indonesia kembali tercipta di menit ke-48 lewat sepakan Struick. Indonesia unggul atas Korsel 2-1 hingga babak pertama.