Asian Games 2023: Indonesia Naik Klasemen Usai Cabor Menembak Persembahkan Medali Emas Pertama

Muhammad Sejahtera Dwi Putra Sumbang Medali Emas
Muhammad Sejahtera Dwi Putra Sumbang Medali Emas (Foto : Instagram @kemenpora)

AntvKontingen Indonesia berhasil mengemas medali emas pertama di Asian Games 2023. Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil keluar sebagai juara dari cabor menembak nomor 10 meter running target putera, pada Senin, 25 September 2023 siang.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil mengemas poin tertinggi dengan 578 poin dengan rincian 99, 97, 95, 95, 94, 98, dalam enam seri tembakan.

“Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, dari cabor Shooting di nomor Men's 10m Running Target. @muhammadtera berhasil meraih skor tertinggi pada nomor ini dengan total 578 poin.” tulis unggahan Instagram Kemenpora.

Raihan medali emas pada Asian Games 2023 menjadi yang pertama diraih setelah pada edisi Asian Games 2018 ia meraih medali perak. Ini menjadi medali emas pertama bagi Dwi Putra sekaligus Indonesia.

“Raihan medali emas ini, merupakan medali emas perdana bagi @muhammadtera di Asian Games. Sebelumnya atlet menembak dari Bekasi ini menyabet medali perak dengan skor 380 pada nomor Men's 10m Running Target Mixed di Asian Games 2018 Indonesia. Dan juga sekaligus menjadi medali emas pertama yang berhasil dipersembahkan dari Timnas Shooting Indonesia sepanjang penyelenggaraan Asian Games.” tutup pernyataan Kemenpora.

img_title
Menembak Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022. (Foto: Dok. PB Perbakin)

Dengan raihan Medali Emas yang dipersembahkan Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Indonesia naik ke peringkat ketujuh perolehan medali dengan 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu dengan total mengumpulkan 6 medali.